Suasana kemeriahan Aremania setelah Arema FC mencetak gol (Hendra Saputra)
Suasana kemeriahan Aremania setelah Arema FC mencetak gol (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC mampu membuat Stadion Kanjuruhan bergemuruh hanya dengan waktu lima menit karena Dendi Santoso dan Makan Konate membobol gawang Persib Bandung.

Sejak menit awal babak pertama Arema FC tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk terus menggempur pertahanan dari Persib Bandung.

Menit bermain baru saja menyentuh angka empat Dendi Santoso sudah bisa membobol gawang Persib melalui sundulan yang memanfaatkan umpan dari Sylvano Comvalius.

Tak membutuhkan waktu lama, satu menit kemudian Makan Konate menggandakan keunggulan Singo Edan yang disambut dengan gemuruh satu stadion.

Ketinggalan dua gol, Persib langsung mulai melakukan serangan melalui Esteban Vizcarra dan Rene Mihelic. Akan tetapi, pertahanan Arema FC yang digalang oleh kapten tim Hamka Hamzah dan stopper asing Arthur Cunha bisa mematahkan setiap serangan yang dilakukan.

Apalagi Kurniawan Kartika Ajie yang kembali dipercaya untuk mengawal pertahanan Arema FC bisa bermain sangat maksimal. Karena bermain di depan pendukungnya, Arema FC semakin semangat untuk melakukan serangan. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh Riki Kayame, Comvalius maupun Makan Konate.

Persib Bandung yang fokus mengejar ketinggalan akhirnya kembali kebobolan melalui heading indah Arthur Cunha yang memanfaatkan bola crossing Makan Konate.

Setelah tiga gol yang bersarang Aqil Saviq tersebut Persib Bandung tidak bisa lagi melakukan serangan karena tekanan dari suporter yang membuat pemain gugup ketika membawa bola. Hingga berakhirnya babak pertama Arema FC tetap unggul 3-0 dari Persib Bandung.