MALANGTIMES - Tim Penyidik Polres Batu langsung bergerak melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sesaat selah ditemukannya bayi tak bernyawa di Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Senin (29/7/2019). 

Diduga jenazah bayi itu baru berusi 24 jam. Bayi nahas berjenis kelamin laki-laki itu memiliki badan badan sekitar 1,8 Kilogram. “Saat ditemukan terbungkus dengan selimut warna merah, dan mengenakan baju warna merah muda.” ungkap Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo.

Bayi itu ditemukan tidak bernyawa tepat di depan rumah warga di Jalan Patimura Gang 6 nomor 3D RT 6, RW 7 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, pukul 21.30 malam. Bayi ini didapati warga di bawah tanaman sere. “Saat itu warga melihat dan mengambil dari lokasi tersebut ternyata sudah tidak bernyawa dengan kondisi tali pusarnya masih lengkap,” imbuhnya. 

Menurutnya setelah dilakukan oleh TKP, menunggu hasil autopsi. Sedangkan autopsi dilakukan dari rumah sakit Hasta Brata. “Kalau untuk autopsi fisik luar tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ujar Anton. 

Adanya autopsi itu dilakukan untuk mengetahui kematian bayi tersebut. “Apakah dibunuh atau faktor lainnya,” tambahnya. 

Menurutnya selain memeriksa kondisi bayi, s aat ini tim Polres Batu juga melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuangan bayi malang tersebut.