Youtuber gim lokal Kimi Hime yang mampu raup penghasilan puluhan juta sampai miliaran rupiah dari profesinya (Ist)
Youtuber gim lokal Kimi Hime yang mampu raup penghasilan puluhan juta sampai miliaran rupiah dari profesinya (Ist)

MALANGTIMES - Hobi berpadu dengan kecanggihan teknologi, telah melahirkan profesi baru dengan pendapatan yang membuat ngiler siapapun. Profesi-profesi non konvensional yang kini sedang melanda dan menjadi impian banyak orang, Youtuber gim, adalah salah satunya. 

Youtuber gim menjadi impian banyak orang dikarenakan pendapatannya yang mungkin tak akan terjadi di dunia nyata. Bahkan untuk lulusan S1 yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar sekalipun. Bayangkan, penghasilan para youtuber gim lokal saja setiap bulan bisa mencapai Rp 33,5 juta sampai Rp 543 juta. Seperti yang diraup oleh youtuber gim seksi bernama Kimi Hime (Kimberly Khoe, nama aslinya) yang namanya sedang ramai diperbincangkan k

rena konten youtube-nya dianggap melanggar tindak asusila atau vulgar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Selain Kimi Hime yang memiliki 2,2 juta subscriber, banyak YouTuber lokal yang juga mengunggah konten gim dan memiliki jutaan subscriber di akunnya. Sebut saja MiawAug, Jess No Limit, dan Dyland PROS. 

Pendapatan mereka bahkan jauh lebih besar dibandingkan Kimi Hime. Dari penghitungan Google AdSense, para youtuber gim ini bisa meraup uang ratusan juta bahkan miliar, setiap bulannya.

Miaw Aug dengan 6,3 juta subscriber, setiap bulannya mendapatkan uang antara Rp 270 juta sampai Rp 4,3 miliar. Youtuber gim ini tercatat menjadi orang nomor satu di Indonesia dalam perolehan uang fantastis sebagai youtuber lokal. Diikuti oleh Jess No Limit yang setiap bulan bisa menghasilkan uang Rp 137 juta sampai Rp 2,2 miliar.

Pemilik subscriber 6 juta ini berada di posisi kedua. Dyland PROS ada diurutan ketiga (Rp 106 juta-Rp 1,7 miliar) dan Frost Diamond dengan penghasilan Rp 204 juta -Rp 3,3 miliar diurutan keempat. Frost Diamond walau secara penghasilan tinggi dibanding Jelas No Limit dan Dyland PROS, tapi kalah jumlah subscribernya. Dimana youtuber gim posisi keempat ini hanya memiliki 4,6 juta subscriber.
Selain itu masih ada kemas pake z, Erpan 1140, Rendy Rangers, Afif Yulistian, Wawan MKS, Bang Alex, Milyhya, HI Patrick dan tentunya Kimi Hime.

Ratusan juta sampai miliaran rupiah yang mereka Raup sebagai youtuber gim diperolehnya dari berbagai sumber. Baik penjualan merchandise kepada penggemar masing-masing, dan endorsement produk atau layanan tertentu. 
Profesi youtuber gim pun memiliki pasar yang besar, khususnya di Indonesia. Dimana menurut data Newzoo, jumlah pemain gim Indonesia di tahun 2017 saja mencapai 43,7 juta orang. Sedangkan penonton video-video gim tercatat sebanyak 66 persen dari para pemain gim tersebut.