Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija (Hendra Saputra)
Pelatih Kepala Arema FC, Milomir Seslija (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC akan memanfaatkan mental Persib Bandung yang jatuh setelah kekalahan melawan Bali United beberapa hari lalu. 

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Singo Edan yang semakin yakin setelah menang atas Bhayangkara FC pada pekan ke 11 Liga 1 2019.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Skuat Robert Rene Albert baru saja mengalami kekalahan menghadapi Bali United dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri. 

Hal tersebut membuat mental Supardi Nasir dkk setidaknya terganggu karena kalah di hadapan pendukungnya sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Milomir Seslija mengaku akan memanfaatkan situasi negatif yang sedang merundung tim besutan Robert Rene Albert tersebut. 

"Saya rasa kami lebih baik sekarang, kami lebih percaya diri. Sebaliknya lawan kami kehilangan kepercayaan diri karena kekalahan kemarin," ujar pelatih 53 tahun itu di website resmi Liga Indonesia.

Akan tetapi, pelatih asal Bosnia tersebut tetap memandang Persib sebagai tim besar di Indonesia. 

Karena mereka memiliki materi pemain bagus yang bisa membahayakan baik dari permainan open play ataupun bola mati. 

Seperti diketahui, Persib Bandung mempunyai pemain yang bisa mengatur ritme permainan seperti Esteban Vizcarra hingga Febri Hariyadi.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Sementara itu untuk bola-bola mati, Maung Bandung mempunyai Rene Mihelic dan Supardi Nasir yang dikenal sangat lihai dalam memanfaatkan tendangan bebas.

"Saya pikir mereka bakal bermain counter attack, dan kami sudah mempersiapkannya. Kami sedang memikirkan masalah itu dengan serius. Untuk saat ini dengan dukungan yang banyak dan juga kepercayaan diri yang tinggi saya optimis kita akan menampilkan permainan yang bagus," ungkapnya.

Tak hanya itu, skuat pujaan Bobotoh ini juga memiliki striker tinggi besar bernama Ezechiel Ndouasel yang sangat berbahaya di lini pertahanan lawan. 

Tapi, Arema FC sudah mempersiapkan semuanya agar laga kandangnya tersebut bisa meraih hasil maksimal. 

"Kami juga menaruh perhatian pada counter attack dan juga set piece, karena ada Ezechiel di sana sebagai target man. Dan saya rasa kami bisa melakukan hal tersebut," imbuhnya mengakhiri.