Hubdam V Brawijaya pun Tidak Tahu jika Baksos BMH Malang Disusupi Kepentingan Politik

Baksos BMH Malang Tercoreng Kepentingan Politik  4

MALANGTIMES - Kekecewaan demi kekecewaan terus mengalir dari berbagai pihak atas praktik bagi-bagi brosur untuk kepentingan politik praktis jelang Pemilihan Bupati (Pilbub) Malang 2020 pada kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang di Dusun Licin, Desa Lebakharjo Kabupaten Malang, Sabtu (20/7/2019) lalu.  

Selain publik secara umum, pihak-pihak yang membantu kelancaran kegiatan ini pun mengaku sangat kecewa terhadap aksi bagi-bagi brosur berisi profil salah satu bakal calon Bupati Malang pada kegiatan baksos yang disepakati sejak awal memiliki tujuan tulus untuk sosial.  

Sebelumnya, pihak Baitul Maal PLN UP 3 Malang sebagai salah satu donatur kegiatan ini telah menyatakan kekecewaannya setelah kemudian mengetahui kegiatan ini terbukti di lapangan disusupi kepentingan politik. 

Pihak lain yang juga ikut terlibat langsung membantu kegiatan ini adalah Hubdam V Brawijaya.

Pada kegiatan sosial ini Hubdam V Brawijaya membantu armada untuk mengangkut bantuan dan personel BMH Malang serta MalangTIMES.com berangkat ke lokasi baksos. 

Meskipun tidak menyampaikan secara tegas bentuk kekecewaannya atas praktik bagi-bagi brosur tersebut namun dengan jelas disebutkan bahwa pihak Hubdam V Brawijaya tidak tahu jika kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk kegiatan bernuansa kampanye politik. 

"Di sini kami hanya membantu kendaraan saja, kami hanya berniat sosial saja. Kami tidak tau mengenai permasalahan yang lain," ungkap salah satu personel Hubdam V Brawijaya yang enggan disebut namanya sembari menyatakan tidak mau berkomentar banyak terkait polemik tersebut, Rabu (24/7/2019).

Ia meminta MalangTIMES.com menanyakan kejelasan persoalan ini langsung kepada pihak penyelenggara kegiatan. "Tanyakan saja langsung pada pihak BMH," tuturnya singkat. 

Terhadap persoalan ini rupanya pihak Hubdam V Brawijaya tidak mau ikut pada polemik yang menjadi sorotan publik ini.  

Buktinya, untuk mendapatkan penjelasan dan konfirmasi tentang persoalan ini saja MalangTIMES.com harus ekstra sabar.  

Saat kami mendatangi markas Hubdam V Brawijaya, Rabu (24/7/2019) kami langsung menuju pos penjagaan. 

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, kami kemudian diminta menunggu pihak yang bisa dimintai penjelasan.

Setelah menunggu beberapa saat, kami belum juga bisa untuk menemui orang yang bisa memberikan statement mengenai hal tersebut. 

Anggota yang berjaga di pos penjagaan juga tak mengetahui jelas, siapa yang bisa memberikan statement mengenai hal tersebut.

Namun, salah seorang anggota yang tak mau menyebutkan identitasnya mengaku tidak mengetahui jika kegiatan bakti sosial tersebut disusupi kepentingan politik praktis.

Karena, sejak awal kegiatan baksos ini bertujuan secara tulus ikhlas untuk kegiatan sosial membantu warga di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. 

Oleh karena itu, pihak Hubdam V Brawijaya lagi-lagi meminta kami menanyakan langsung persoalan ini kepada pihak penyelenggara yakni Baitul Maal Hidayatullah Gerai Malang.

Top