Izabelle Kiara Kurniawan (tengah),  asal Malang, yang berhasil menyabet tiga penghargaan dalam ajang World Championship  of Performing Arts (WCOPA). (Istimewa)

Izabelle Kiara Kurniawan (tengah), asal Malang, yang berhasil menyabet tiga penghargaan dalam ajang World Championship of Performing Arts (WCOPA). (Istimewa)



MALANGTIMES - Kecil-kecil cabai rawit. Tampaknya peribahasa itu pas disematkan untuk  Izabelle Kiara Kurniawan ini. Soalnya, untuk kali kesekian, wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur yang gemar menyanyikan lagu-lagu daerah tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kali ini, bocah berambut panjang itu berhasil menyabet tiga medali perak di ajang World Championship  of Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat. Tiga medali yang berhasil ia boyong ke Indonesia adalah untuk katagori pop, R&B/soul/jazz, dan original work.

Cucu bos properti terbesar di Malang Raya itu berhasil mengalahkan pesaingnya dalam ajang internasional yang dikhususkan bagi anak-anak berbakat tersebut. Melalui suara merdunya, Kiara berhasil membuat juri kagum akan kemampuan vokalnya yang luar biasa.

Dalam kesempatan kompetensi bergengsi yang berlangsung sejak Sabtu (13/7/2019) lalu itu, ibunda Kiara, Puti Intan Kurniawan, menyampaikan bahwa putrinya tersebut berhasil membawakan lagu berjudul All by Myself dan Who’s Loving You. Keduanya merupakan lagu bergenre killer yang berhasil dilahap dengan baik oleh Kiara.

"Saya tidak menyangka putri saya berhasil menyabet juara dua di tiga kategori sekaligus. Terlebih, anak saya berangkat dengan 15 anak berbakat lainnya dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Menariknya lagi, dalam ajang bergengsi tersebut, Kiara mendapat julukan baru dari juri sebagai Mini Celine Dion. Julukan itu dia dapat lantaran dengan tubuh mungilnya, Kiara memiliki suara yang besar dan merdu layaknya Celine Dion.

Sebgai informasi, ajang bergengsi tersebut selalu diikuti oleh hampir semua negara di seluruh dunia. Dalam ajang tahun ini, juara 1 diberikan kepada kontingen Afrika Selatan. Sementara juara tiga diraih oleh perwakilan kontingen Filipina.

 

End of content

No more pages to load