Agil Munawar (kanan) saat menjalani latihan bersama Arema FC (istimewa)
Agil Munawar (kanan) saat menjalani latihan bersama Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Arema FC harus kehilangan dua bek sayapnya yakni Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella saat melawat ke kandang Madura United, Sabtu (20/7/2019). Akan tetapi, Singo Edan masih punya Agil Munawar yang bisa dimainkan dan akan menjalani laga debutnya di Liga 1 2019.

Laga derby Jawa Timur antara Arema FC dan Madura United diprediksi akan menyajikan pertandingan syarat akan gengsi. Karena keduanya merupakan tim besar di Indonesia.

Namun, Arema FC yang berstatus sebagai tim tamu nampaknya juga harus rela kehilangan dua bek sayapnya karena menderita cedera. Alfin Tuasalamony yang biasa menjadi pilihan utama mendapati cedera engkel usai pertandingan menghadapi Perseru Badak Lampung FC, sementara Ricky Ohorella yang biasanya diplot sebagai pengganti juga mengalami dislokasi pada jarinya ketika latihan di Stadion Kanjuruhan.

Sebagai gantinya, tim pelatih Singo Edan menyiapkan Agil Munawar yang akan memulai debutnya bersama Hamka Hamzah dkk di Liga 1 2019. "Alfin dan Ricky tidak bisa main, tapi tidak ada masalah, masih ada Agil atau Hendro yang bisa main," ujar Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC.

Menurut Milo, pergantian pemain dalam kondisi kompetisi yang panjang memang sudah biasa dilakukan. Karena bukan tidak mungkin pemain akan cedera atau bahkan terkena akumulasi kartu. "Musim kompetisi yang panjang memang membuat situasi juga akan seperti ini, tidak ada masalah," katanya.

Sementara itu, Agil Munawar mengaku siap untuk menghadapi Madura United. Karena ia sudah dipersiapkan oleh tim pelatih untuk menjadi bek sayap kanan. "Secara tim, kami siap hadapi Madura United. Persiapan buat besok sama seperti pertandingan sebelumnya, tidak banyak yang berubah," tegas Agil.