Revitalisasi 6 Pasar di Kota Malang Tunggu DED

MALANGTIMES - Nasib perencanaan revitalisasi sejumlah pasar di beberapa wilayah di Kota Malang belum bisa terealisasikan dalam waktu dekat. Lantaran, hal tersebut masih dalam tahap pembahasan detail engineering design (DED).

Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setianto mengatakan pihaknya tengah melakukan pertemuan (hiring) untuk pembahasan DED tersebut bersama dengan anggota DPRD Kota Malang Komisi B. Yakni terkait 6 pasar di Kota Malang yang tengah diajukan untuk direvitalisasi.

"Hiring-nya kali ini terkait dengan perubahan anggaran keuangan (PAK) 2019. Dimana ada 6 pasar yang masih dalam tahap DED. Karena kalau kita minta anggaran ke pusat ini kan DED-nya harus ada semua," ujar dia, saat ditemui MalangTIMES, Jum'at (19/7).

Keenam pasar tersebut, diantaranya Pasar Kota Lama, Pasar Kedungkandang, Pasar Lesanpuro, Pasar Embong Brantas, Pasar Tawangmangu, dan Pasar Madyopuro.

Adapun perencanaan anggaran akan dibahas lebih lanjut ketika DED sudah terselesaikan. Karenanya, realisasi untuk keenam pasar tersebut diperkirakan akan berjalan pada tahun 2020 mendatang. 

"Anggarannya belum, jad untuk perencanaan besaran biaya berapa itu nanti pas DED itu. Revitalisasinya kita perkirakam tahun depanlah ya," imbuhnya.

Selain itu, pembahasan mengenai proses revitalisasi penyempurnaan Pasar Comboran Timur yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2019 ini. "Jadi tadi juga disinggung mengenao masalah penambahan penyempurnaan Pasar Comboran Timur. Nanti kan ini selesai akhir tahun, jadi segera itu PKL - PKL akan masuk ke lapak - lapak," pungkas dia.

Top