Wali Kota Batu Ingin Pramuwisata Kantongi Sertifikasi Lokal dan Internasional

Jul 18, 2019 13:03
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

MALANGTIMES - Pariwisata di Kota Batu terus mengalami perkembangan. Dampaknya, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan pemuda-pemudi di Kota Batu. Misalnya menjadi pramuwisata atau guide.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

“Kalau dulu pramuwisata ini jalan sendiri-sendiri, kini ditangkap sama anak-anak muda Kota Batu yang menjadikan pioneer Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) di Kota Batu,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dengan hadirnya pramuwisata untuk menunjang wisata di Kota Batu, Dewanti menginginkan agar mereka terfasilitasi. Mulai dari fasilitas pelatihan hingga sertifikasi untuk pramuwisata.

Dewanti pun menginginkan agar sertifikasi itu diberikan tidak hanya tingkat lokal, tetapi hingga internasional. Sebab, sertifikasi pramuwisata ini sangat dibutuhkan bagi mereka.

“Menjadi pramuwisata pun harus memiliki sertifikasi. Agar mereka ini diakui dan juga untuk mengetahui kemampuan mereka sebagai pramuwisata,” imbuh ibu tiga anak ini.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Menurut Dewanti, sertifikasi pelatihan juga sangat penting didapatkan pramuwisata di Kota Batu agar kemampuan dalam melayani wisatawan terus berkembang. “Kalau diberi pelatihan, tentunya kan mereka akan memiliki tambahan skill. Itu nantinya akan membuat nyaman wisatawan,” tambahnya. 

Selain memberikan fasilitas, Dewanti menginginkan agar pramuwisata di Kota Batu meng-update informasi pariwisata melalui media sosial.  Itu salah satu cara untuk mempromosikan tempat pariwisata di Kota Batu.

Topik
Malang Berita Malang Pariwisata Himpunan Pramuwisata Indonesia Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru