Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jalan Kaki 600 Km, Banser Sumsel Ini Tunaikan Nadzar, Olga Lydia: Mantap

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

17 - Jul - 2019, 14:55

Ma'sum Arief Hidayat Banser dari Sumsel tunaikan nadzar berjalan kaki taklukkan 600 Km atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf (Ist)
Ma'sum Arief Hidayat Banser dari Sumsel tunaikan nadzar berjalan kaki taklukkan 600 Km atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf (Ist)

MALANGTIMES - Tunaikan nadzar, seorang Banser Musirawas, Sumatera Selatan (Sumsel), bernama Ma'sum Arif Hidayat akhirnya mampu menaklukkan berbagai rintangan perjalanan dari kotanya menuju Jakarta dengan berjalan kaki.

Menempuh jarak sekitar 600 kilometer (km), Ma'sum mampu menaklukkan perjalanan yang menghabiskan waktu selama 17 hari itu. Tekad bulat dan dibarengi niat tulus menunaikan janjinya, apabila Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024, akhirnya bisa ditunaikan oleh Ma'sum.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

Perjalanan panjang yang tentunya membutuhkan stamina dan niat kuat ini pun mendapat respon positif dari warganet. Bahkan, respon itu menjadi trending topik di Twitter dengan cuitan sebanyak 3.137 sampai berita ini ditulis.

Beragam akun memberikan respon positif atas yang dilakukan Ma'sum yaitu berjalan kaki sebagai tahaddust bin ni'mah atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Dari unsur Banser, NU, warga umum sampai selebritis memberikan apresiasinya. 

Olga Lydia seorang model, pembawa acara, dan aktris Indonesia keturunan Tionghoa, melalui akun Twitternya @OlgaLy_DIA pun memberikan apresiasinya secara khusus. "Mantap..." cuitnya, Rabu (17/07/2019).

Apresiasi Olga tersebut mencerminkan, bahwa perjuangan manusia dengan itikad baik, tidak mengenal etnis maupun agama. Perbedaan itu mencair dan tidak membuatnya terbelah menjadi sesuatu yang terus di lawan oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini juga terlihat dari komentar Marfet Lahagu dengan @LahaguMarfet yang menyampaikan kebanggaannya atas perjuangan Ma'sum. "Ikut bangga, walau saya Kristen dan bukan anggota Banser...." komentarnya.

Di tataran NU sebagai induk dari Banser pun, taburan apresiasi mengalir kepada Ma'sum. @nuchannels misalnya menyampaikan, "Alhamdulillah....Memang janji harus ditunaikan, Pelajaran PENTING!!!!" cuitnya dengan mencantumkan tagar #bansertunaikannadzar yang jadi trending topik Indonesia.

@Official_Ansor pun mewartakan, "Tepat hari ini Rabu 17 Juli dia tiba di PP GP Ansor di Jakarta setelah menempuh perjalanan selama 17 hari dari desanya di Sumsel ke Jakarta," tulisnya yang disambut positif dari Banser berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

Sebuah cerita lahir dari warganet dengan akun @najmifuady. Dimana akun tersebut menyampaikan ikhwal lahirnya Nadzar Ma'sum. "Cerita hebat ini bermula tepat saat hiruk pikuk pilpres lalu. Insting Banser Ndan Mahsun bergejolak, jika Kyai Ma'ruf dan Pak @jokowi tidak terpilih, maka NU dan NKRI akan terancam. Memikirkan hal ini membuat Ndan Mahsun tidak bisa tidur. 

Dia pun bernadzar, andai nanti Kyai Ma'ruf dan @jokowi terpilih, maka akan berjalan kaki dari rumahnya di Sumsel ke Jakarta. Setelah pemilu usai, akhirnya diumumkan bahwa Kyai Ma'ruf dan Pak @jokowi lah yang melenggang ke istana. Nadzar pun aktif," tulisnya.

@AkhsinKendalJTG juga menuliskan, "Perjalanan Sahabat Ma'sum Arief Hidayat dan nadzarnya adalah sebuah ajakan pada pemimpin terpilih negeri ini, supaya terus menjaga dan merawat Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945," cuitnya.

 Dilanjut, "Jika 4 konsensus Nasional tersebut terancam, ada 5 Juta Ma'sum dari seluruh Indonesia siap melakukan long march menuju Jakarta atau manapun untuk menjaganya," pungkasnya.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Jalan-Kaki-600-Km Tunaikan-Nadzar Kemenangan-Jokowi-Ma'ruf


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus