Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Meskipun jadi Kewenangan Pemprov Jatim, Pemkot Batu Tetap Gelontor Bantuan ke SMA/SMK

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

15 - Jul - 2019, 19:28

Pelajar SMA/SMK saat bersama Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pelajar SMA/SMK saat bersama Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tahun ajaran baru, Pemkot Batu tetap berikan bantuan kepada pelajar SMA/SMK di Kota Batu meskipun sudah diambil alih oleh provinisi Jawa Timur. 

Pemkot Batu bakal berikan bantuan itu langsung kepada pelajar tersebut.

Pemkot Batu bisa memberikan bantuan kepada para pelajar SMA/SMK di Kota Batu asalkan tidak menyalahi aturan, dan sesuai dengan prosedur.

“Yang penting tahun ajaran baru ini para pelajar SMA/SMK di Kota Batu bisa mendapatkan bantuan,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Ia menjelaskan bantuan dari Pemkot Batu yang bakal diberikan itu senilai Rp 200 ribu untuk siswa SMA per orang per bulan. Dan Rp 300 ribu perbulan untuk siswa SMK.

Hanya saja untuk saat ini Pemkot Batu masih berkoordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar saat memberikan bantuan itu tepat sasaran.

“Nanti diberikan ke siswanya, sesuai dengan data by name by address. Bukan lagi ke institusi atau lembaga,” imbuhnya.

Tetapi jika regulasi belum ada ketentuannya, dimungkinkan akan bantuan itu akan dikirim melalui rekening siswa, untuk pelajar SMA dan SMK.


Topik

Pendidikan malang berita-malang Tahun-ajaran-baru Badan-Pemeriksa-Keuangan Wakil-Wali-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto