Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sekkota Sayangkan ASN Gugat Plt Wali Kota Pasuruan

Penulis : Arisandi Pasuruantimes - Editor : Redaksi

15 - Jul - 2019, 19:01

Plt Wali Kota dan Sekkota Pasuruan
Plt Wali Kota dan Sekkota Pasuruan

MALANGTIMES - Sekretaris Kota (Sekkota) Pasuruan, Bahrul Ulum menyayangkan niatan aparatur sipil negara (ASN) yang akan melayangkan gugatan hukum terhadap proses mutasi pejabat Mei lalu.

Sebelum proses hukum berlanjut, pihaknya akan menjawab secara resmi atas somasi Khusnul Khotimah yang dikirimkan melalui penasehat hukumnya.

“Saya sangat menyayangka dan tidak menginginkan hal itu. Jangan membicarakan hal tersebut,” kata Bahrul Ulum kepada wartawan.

Menurutnya, hingga saat ini ia mengaku belum mengetahui surat keberatan yang ditujukan kepada Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo tersebut. 

Secara administrasi pihaknya akan menjawab persoalan mutasi dalam batas tempo yang diminta yakni 10 hari.

“Pak Teno belum menghubungi saya. Surat keberatan dari bu Khusnul Khotimah kan ditujukan ke pak Teno. Nanti kami pasti akan menanggapinya kalau sudah ada arahan dari pimpinan terkait permasalahan itu,” jelasnya.

Dalam setiap proses mutasi, lanjut Bahrul, Baperjakat telah menjalankan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya. 

Keputusan akhir menjadi kewenangan penuh dari Plt Wali Kota dengan mempertimbangkan usulan yang disampaikan.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menepis tudingan mutasi tidak tertib administrasi dan janggal. 

Meski sempat terjadi pembatalan mutasi dan pelantikan kembali, hal itu telah dilakukan sesuai prosedur dan persetujuan dari Kemendagri.

Ia menyadari, sebelum pelantikan di mutasi awal 29 April itu, memang sempat beredar draf berisi nama-nama pegawai yang akan dimutasi di media sosial. 

Namun draf yang beredar tersebut tidak terdapat tanda tangannya.

 


Topik

Peristiwa pasuruan berita-pasuruan Sekretaris-Kota aparatur-sipil-negara pihaknya-akan-menjawab-secara-resmi-atas-somasi-Khusnul-Khotimah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arisandi Pasuruantimes

Editor

Redaksi