Tasya Farasya (Foto: instagram @tasyafarasya)
Tasya Farasya (Foto: instagram @tasyafarasya)

MALANGTIMES - Terkadang banyak perempuan ragu untuk mengaplikasikan warna bibir lantaran takut tidak cocok dan sebagainya. Kalau begitu, sebaiknya Anda perlu memperhatikan tips dari beauty vlogger Tasya Farasya. Dia membagikan sedikit tips pemilihan warna bibir atau lipstick.

“Baik. Sebenarnya bebas-bebas saja mau memakai lisptick warna apa saja. Tetapi kalau menurutku, lihat kondisi juga,” kata Tasya dalam akun instagramnya, @tasyafarasya.

Tasya menjelaskan, yang pertama perhatikan, jika makeup mata memiliki warna yang cukup tegas, pilihlah warna bibir yang semakin pucat. Kemudian warna bibir akan semakin mirip dengan bibir asli.

“Kalau yang ini bagi yang ingin terlihat natural, makeup look sangat penting diperhatikan,” tambahnya.

Lalu pilih warna bibir merah yang ada blue undertone agar gigi tidak terlihat kuning. Jika mata sedang warna-warna hangat, lebih baik memilih warna bibir juga demikian.

“Kenapa demikian? Supaya supaya tidak nabrak. Dan begitu juga dengan sebaliknya,” ujar perempuan 27 tahun ini. 

Selain itu,  pemilihan makeup natural jangan menggunakan warna bibir yang terlalu nude (yang lebih pucat dari warna kulit). Walaupun ingin menggunakan warna bibir nude. 

“Biasanya orang pake makeup natural pasti ingin pakai warna bibir nude. Tapi itu malah bikin keliatan dekilnya,” tutup pemilik akun 2,5 juta pengikut ini.