Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Ingin Rasakan Sensasi Liburan di Tengah Gurun Ala Rumah Kaca Serial Black Miror? Datang Saja ke Sini

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Jul - 2019, 08:24

Rumah kaca Black Mirror. (Foto: Istimewa)
Rumah kaca Black Mirror. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Penggemar tontonan netflix mungkin sudah tidak asing lagi dengan serial bertema fiksi ilmiah dystopian 'Black Mirror'. Ya, belum lama ini serial televisi pengkritisi teknologi musim kelima tersebut dirilis.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Dari beberapa serial itu, ada salah satu episode yang menceritakan bagaimana keinginan untuk kian eksis di media sosial yang malah menyebabkan kecelakaan dan rasa bersalah yang mendalam.

Kisah ini dikemas dalam episode kedua musim kelima 'Black Mirror' berjudul Smithereens. Jika Anda mengikutinya, ada sebuah tempat yang digunakan oleh seorang CEO sebuah platform media sosial untuk menjauh dari segala rutinitas dengan bermeditasi di rumah terpencil.

Serial dystopian technology ini selalu membuat penontonnya berdecak kagum. Terlebih satu tempat yang digunakan untuk meditasi CEO platform media sosial tersebut menonjolkan keindahan suasana gurun di sekelilingnya. Berbentuk seperti sebuah kubus kaca, tapi terpencil di tengah padang pasir.

Tapi, kini Anda tidak hanya berandai-andai untuk menyaksikan keindahan alam di area rumah kaca yang awalnya disebutkan di Utah, Amerika Serikat, itu. Kabarnya, rumah kaca ini berlokasi asli di Granada, Spanyol, dan bisa disewakan buat wisatawan.

Dilansir dari berbagai sumber, rumah yang berukuran 215 kaki persegi ini dikenal dengan nama La Casa del Desierto. Perusahaan industri manufaktur Guardian Glass membangunnya sebagai salah satu cara mempromosikan kekuatan produk kacanya.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Struktur kaca yang terdapat pada rumah ini bisa bertahan di tengah gempuran cuaca dan ilklim Gurun Grana yang panas. Bahkan diklaim sebagai sebuah rumah yang ramah lingkungan.

Bagaimana tidak, ketersediaan listrik yang berada di dalam rumah tersebut berasal dari panel tenaga surya. Bekerja sama dengan arsitek OFIS, konsultan energi dari AKT II dan Transsolar, rumah kaca di gurun Granada dinilai sebagai hunian hemat energi namun dengan kinerja yang tinggi. 

Rumah kaca ini memang terlihat apik karena wisatawan bisa memandang keindahan alam di sekelilingnya dengan bebas tanpa penghalang. Ingin datang untuk sekadar melakukan retret meditasi ataupun liburan menikmati keindahan alam di tengah padang pasir dalam rumah kaca serial Black Mirror ini? Anda harus rela merogoh kocek sebesar 150 euro (US$ 169) atau sekitar Rp 2,37 juta untuk dua orang per malam.


Topik

Wisata Sensasi-Liburan-di-Tengah-Gurun Serial-Black-Miror rumah-kaca-di-tengah-gurun La-Casa-del-Desierto Guardian-Glass


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni