Foto Istimewa
Foto Istimewa

MALANGTIMES - strong>Bandung merupakan salah satu kota destinasi liburan akhir pekan, khususnya untuk warga Jabodetabek dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan Bandung memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. 

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Selain itu, suasana Bandung yang terbilang cukup sejuk, membuat para wisatawan semakin betah berlama–lama di Bandung. Akibatnya, Bandung semakin ramai terutama di akhir pekan.

Tau nggak sih tempat wisata yang dapat dijadikan destinasi untuk wisata akhir pekan di Bandung? Penasaran? Yuk, simak informasi berikut mengenai tempat wisata di Bandung

Farmhouse Lembang

Tempat wisata pertama yang ada di Bandung dan wajib Anda datangi adalah Farmhouse Lembang. Meski merupakan tempat wisata yang baru muncul, nyatanya Farmhouse langsung menarik banyak perhatian masyarakat untuk mendatangi tempat ini. 

Nah, di Farmhouse, Anda dapat menemukan banyak sekali jenis kegiatan, mulai dari melihat peternakan, mencicipi susu di kedai susu, bahkan hingga mengenakan pakaian ala peternak Belanda.

Selain itu, bagi Anda pecinta fotografi dan senang mengupdate foto–foto Anda di Instagram, tempat ini merupakan tempat yang pas karena banyak sekali tempat foto yang menarik dan tentunya instagrammable untuk nantinya Anda masukkan ke dalam halaman Instagram Anda.

Kebun Teh Sukawana

Selanjutnya, tempat wisata yang menarik yang ada di Bandung adalah Kebun Teh Sukawana. Bagi Anda penikmat kebun teh dan penasaran dengan pemandangan hijau nan sejuk yang biasanya ada di wisata alam, tentunya Kebun Teh Sukawana ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

Memang letaknya cukup tersembunyi jika dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya. Namun, hal ini justru bagus, karena artinya kebun ini memang dijauhkan dari segala lingkungan berpolusi yang justru malah merusak tanaman–tanaman yang ada. 

Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa datang kesini. Tempatnya tidak begitu jauh dari tempat wisata Curug Cimahi dan juga Dusun Bambu.

Gunung Tangkuban Perahu

Selanjutnya, tempat wisata Bandung yang menarik adalah Gunung Tangkuban Perahu. Seperti yang kita ketahui bahwa gunung ini merupakan gunung yang cukup dikenal sebab merupakan salah satu tempat wisata yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Gunung ini terletak di Lembang dan berjarak sekitar 20 kilometer di utara Bandung.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Gunung Tangkuban Perahu memiliki 2 buah kawah yang terkenal dengan nama Kawah Ratu (yang berada di bagian atas) dan juga Kawah Domas (yang berada di bawahnya). Kawah–kawah ini dapat pula merebus telur hingga matang. 

Anda juga bisa menggunakan air belerang sebagai obat untuk masalah yang terjadi di bagian kulit Anda seperti jerawat, bisul, dan sebagainya.

Dusun Bambu

Anda ingin berlibur ke Bandung dengan keluarga besar? Dusun Bambu cocok untuk dijadikan sebuah destinasi wisata keluarga. Dusun Bambu ini dikenal dengan banyaknya kegiatan dan fasilitas yang ada di dalamnya sehingga membuat banyak keluarga tertarik untuk menghabiskan waktu di tempat ini. beberapa wahana tersebut di antaranya ada wahana permainan anak, café, restoran, pujasera, taman bunga, vila, glamping, dan lain sebagainya.

The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya Bandung juga sangat dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Tempat wisata ini ada di kawasan Cibodas Lembang. Dengan berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati banyak sekali suasana yang indah di hutan pinus dan juga mencari spot–spot foto keren dengan latar belakang pohon pinus. 

Biasanya banyak masyarakat yang menggunakan latar belakang balon udara, hutan pinus, dan juga ayunan yang berada di tempat wisata ini.

Trans Studio Bandung

Ingin menghabiskan waktu untuk menaiki banyak wahana yang mengadu nyali dan menyenangkan? Datanglah ke Trans Studio Bandung. Sama seperti yang ada di Dunia Fantasi Jakarta, tempat ini juga menyediakan banyak sekali wahana permainan namun dengan latar belakang malam hari dan dengan suasana indoor.

Itu dia beberapa tempat wisata di Bandung.  Apabila Anda berminat untuk mengunjungi Bandung, ada baiknya untuk melihat-lihat tempat wisata dan harga tiketnya terlebih dahulu di online travel agent seperti Traveloka.