Anton Gunawan, pemilik pempek farhan (baju putih) dan panitia pertandingan bulutangkis pempek farhan cup III 2019 (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Anton Gunawan, pemilik pempek farhan (baju putih) dan panitia pertandingan bulutangkis pempek farhan cup III 2019 (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Pempek Farhan Open III 2019 telah memasuki final. Puluhan atlet yang lolos di putaran terakhir terlihat antusias sejak awal dibukanya acara mulai pukul 13.00 siang tadi (Jum'at, 12/7).
Bahkan tampak sebelumnya atlet - atlet mempersiapkan diri dengan melakukan pemanasan demi menghadapi lawan mainnya di lapangan.



Ya, acara ini sudah kali ketiga digelar dengan suguhan yang berbeda. Karena kali ini peserta mencapai kurang lebih 1000 mencakup wilayah Jawa Timur dan beberapa dari luar jawa.
"Sepengetahuan saya di Malang ini gelaran Open yang terbesar. Acara ini rutin setiap tahun kami adakan, ke depan saya harap bisa lebih meriah dari ini," ujar Owner Pempek Farhan Klub, Anton Gunawan.


Ajang turnamen Badminton yang digelar ini menurutnya tak hanya sekadar pertandingan biasa. Tapi juga mengacu dalam pencarian bibit - bibit baru terutama anak - anak sebagai atlet Badminton. 

"Salah satu tujuan saya memang ingin mencari bibit - bibit baru atlet pebulu tangkis. Ini bentuk kepedulian sama anak - anak, supaya Badminton di Malang ini bisa berkembang dan tambah maju," imbuh pria yang juga pengusaha kuliner khas palembang Pempek Farhan itu.
 


Pria yang akrab disapa Iwan ini juga menargetkan, dengan gelaran Pempek Farhan Open III 2019 tersebut setidaknya akan memunculkan bibit baru dari Malang yang bisa melaju hingga ke Pelatnas. 

"Pastinya meskipun ini se Jatim tapi kami sebagai orang Malang kalau bisa pemain - pemain yang disini ada bibit - bibit baru yang nantinya bisa maju sampai ke Pelatnas. Ke depan kalau bisa jadi pemain dunia bagi mereka," ungkapnya.
 


Sementara itu Ketua Pelaksana Pempek Farhan Open III 2019, Slamet Riyadi menambahkan kesuksesan turnamen Badminton ini menjadi acuan untuk membuat gelaran lebih tinggi lagi. "Sebelumnya yang dua itu kita adakan se-Malang Raya, yang ke 3 ini se Jatim. Nanti kita ingin tahun depan Open Jawa-Bali," pungkasnya.

Diketahui, gelaran Pempek Farhan Open III 2019 kali ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta se Jawa Timur dan ada juga yang dari luar jawa dengan beragam kategori mulai dari pra usia dini hingga taruna.