Sony Dwi Kuncoro (baju putih) bersama sang anak Divya Amanta Kuncoro (baju merah) di pertandingan Pempek Farhan Open III 2019 (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Sony Dwi Kuncoro (baju putih) bersama sang anak Divya Amanta Kuncoro (baju merah) di pertandingan Pempek Farhan Open III 2019 (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Raut wajah bahagia tampak merekah di wajah pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro. Ya, ia turut mengantarkan putrinya berlaga dalam pertandingan badminton 'Pempek Farhan Open III 2019.

Tak disangkanya, putrinya yang bernama Divya Amanta Kuncoro berhasil menjadi juara pada kategori pemain pra usia dini. Sony, mengungkapkan jika ini kali pertama ia mengikutkan sang putri ke turnamen bulutangkis.

"Ya memang ini pertama kali apa ya saya ikutkan anak saya ke turnamen. Sebelumnya memang banyak tapi ya main - main, istilahnya saya latih dulu lah biar bisa dan matang. Tapi ini perdana, terus hasilnya Alhamdulillah juara," ungkapnya ditemui usai menyaksikan pertandingan putrinya di GOR Djagung, Kota Malang, Jum'at (12/7).

Ia mengaku, ketika menyaksikan sang putri bertanding sempat merasakan ketegangan yang amat dalam. Rasa itu berbeda ketika dulu ia bermain sendiri di lapangan sebagai atlet.

"Ya sebagai orang tua, kalau main itu biasa. Tapi ini tegangnya minta ampun gitu lho. Melihat anak sendiri, lihat lawannya nanti kejar - kejaran poin sensasinya begini ternyata," imbuh dia sambil mengulas senyum.

Pria yang juga memiliki 'Sony Dwi Kuncoro Badminton Training' ini, menambahkan tak banyak persiapan yang dilakukan dalam keikutsertaan anaknya dalam Pempek Farhan Open III 2019 kali ini. Baginya, sang putri hanya terus dilatih dan dilatih saja.


"Kebetulan saya juga punya fasilitas, kalau anak saya yang penting dilatih aja ya. Dari saya sendiri dan keluarga ikut melatihnya. Jadi nggak dikhususkan untuk kejuaraan ini. Nah, kali ini waktunya pas lagi liburan terus ada kejuaraan ya udah diikutkan, nggak taunya anak saya mampu," paparnya.

Melihat sang anak mampu menjadi juara dalam kategori Pradini di ajang 'Pempek Farhan Open III 2019' ini menjadikan Sony tertantang untuk ke depan menjadikannya sebagai atlet Bulu Tangkis.

"Meskipun ikut pra dini, tapi kan apa ya ini sebuah start untuk anak saya. Sehingga nanti saya bisa arahkan ke situ (atlet bulu tangkis). Karena juga saya sebagai orangtua yang atlet juga dan punya fasilitas sendiri mau nggak mau kan saya ikutkan selain menyehatkan juga lebih positif gitu ya," kata dia.

Sementara itu, sang anak Divya Amanta Kuncoro tampak malu - malu saat ditanyai perasaannya bisa berhasil mengalahkan lawan mainnya. Ia mengatakan, lawan terberatnya bukan pada pertandingan final kali ini melainkan saat penyisihan di semi final.

"Ya Senang. Ada lumayan yang lawannya berat itu di semi final," ucap dia singkat malu - malu.

Diketahui, gelaran Pempek Farhan Open III 2019 kali ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta se Jawa Timur dan ada juga yang dari luar Jawa dengan beragam kategori mulai dari pra usia dini hingga taruna.