Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sumbang Tiga Emas Bagi Kota Malang, Salah Satu Atlet Tinju Ingin Jadi TNI

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

12 - Jul - 2019, 13:07

Atlet Tinju Kota Malang bersama pelatih sesaat setelah diumumkan mendapatkan tiga emas dalam ajang Porprov VI 2019 (Hendra Saputra)
Atlet Tinju Kota Malang bersama pelatih sesaat setelah diumumkan mendapatkan tiga emas dalam ajang Porprov VI 2019 (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kontingen Kota Malang cabang olahraga (cabor) tinju sukses berikan tiga medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 Jawa Timur di Kabupaten Tuban.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Pundi-pundi emas kembali disumbangkan oleh atlet Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Malang atas raihan tiga emas di Porprov VI 2019.

Dari kelas 46 kg, Syaiful Umam (Kota Malang) berhasil mengalahkan Cando Alvaro dari Kota Blitar. Lalu dari kelas 56 kg, Yufran Banamtuan (Kota Malang) berhasil mengalahkan Ferdi Agus dari Kabupaten Probolinggo. Dan terakhir, kelas 60 kg, Abdul Rauf (Kota Malang) sukses menyempurnakan perolehan emas setelah mengalahkan M. Faisol dari Kabupaten Probolinggo.

Dalam pertandingan tersebut, tim dari Kota Malang terlihat memiliki banyak pendukung dari orang yang melihat di sekitaran Alun-alun Kabupaten Tuban.

Dan hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri karena atlet Kota Malang bermain terus menekan dengan pukulan-pukulan yang membuat lawan semakin tertekan dan tidak bisa membalas.

Pelatih Tinju Kota Malang, Sutikno mengaku sangat bangga atas pencapaian atletnya di Porprov VI 2019 ini. Karena sebelumnya ia memang sudah mempersiapkan selama 6 bulan untuk training center.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Kami melakukan persiapan selama 6 bulan dan terbukti pemain sangat maksimal disini. Karena kami juga punya tujuan di sini buka untuk bermain, tapi bertanding untuk menang," ujar Sutikno.

Lebih dari itu, kedepan Sutikno akan melaporkan prestasi yang ia bawa ini ke Danlanud Abd Saleh dalam hal ini Kolonel Pnb Hesly Paat agar atletnya bisa masuk dalam jajaran TNI.

"Itu juga sebuah motivasi sebelumnya, jadi nanti prestasi ini akan saya laporkan ke Danlanud agar atlet lebih bersemangat," pungkasnya. 

Sementara itu, Yufran Banamtuan mengaku ia punya motivasi tinggi untuk persembahkan emas bagi Kota Malang. Karena ia juga ingin menjadi TNI atas prestasi yang sudah ia dapatkan. "Semoga prestasi ini bisa membantu saya agar bisa jadi anggota TNI," tegasnya. 


Topik

Olahraga malang berita-malang Kontingen-Kota-Malang- Cabang-olahraga-tinju Pekan-Olahraga-Provinsi-VI-2019- Atlet-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus