Ditetapkan, Deretan Pengurus Baru PDI Perjuangan Wilayah Malang Raya Tak Banyak Berubah

MALANGTIMES - Deretan nama pengurus zona 2 PDI Perjuangan telah ditetapkan dalam Konfercab serentak yang digelar di Kota Malang pada Minggu (7/7/2019) lalu. 

Nama-nama yang ditetapkan itu pun telah diamanahi untuk menduduki posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara di masing-masing DPC kota dan kabupaten.

Zona 2 tersebut di antaranya, Kota Malang, Kota Batu, kabupaten Malang, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Blitar, kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Kediri, dan Kota Kediri.

Berdasarkan hasil konfercab, untuk wilayah Malang Raya sendiri ditetapkan nama-nama sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. 

Kota Malang ditetapkan I Made Rian Kartika sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Sekretaris Eko, dan Zakaria sebagai Bendahara.

Selanjutnya untuk wilayah Kabupaten Malang ditetapkan Didik Gatot Subroto, Darmadi, dan Tantri Bararoh masing-masing sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara.

Sedangkan DPC PDI Perjuangan Kota Batu adalah Punjul Santoso, Fudin, dan Asmadi yang masing-masing ditetapkan sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menyampaikan, penetapan nama-nama tersebut memang menjadi salah satu agenda dalam Konfercab serentak yang dilaksanakan di tiga daerah sekaligus. 

Kegiatan itu sendiri juga menjadi tahapan menuju kongres pemilihan ketua umum yang akan digelar pada 8 hingga 9 Agustus mendatang.

"Nama yang terpilih sudah berdasarkan pada banyak pertimbangan, meski keputusan tetap di tangan DPP PDI Perjuangan," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat sebelumnya menyampaikan, selain menentukan nama pengurus baru, Konfercab yang digelar tersebut juga menjadi salah satu proses evaluasi sekaligus persiapan menuju Pilkada 2020.

"Evaluasi menjadi bahasan penting. Apakah ada konflik atau tidak, termasuk perolehan suara juga," jelasnya.

Dia pun optimis, PDI Perjuangan akan kembali mebguasai perolehan suara dalam Pilkada serentak 2020. 

Melalui pengurus baru yang telah dibentuk, dia menekankan agar mesin partai berjalan secara harmonis dengan tidak menilai pencapaian partai adalah hasil kerja individu. Melainkan wujud kerja keras dari semua pihak dari tingkatan paling bawah sampai atas.

"Semangat gotong royong harus tetap dijalankan dan semua kader harus berjuang bersama untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, selain Malang Raya, berikut daftar nama pengurus baru zona 2 yang ditetapkan dalam Konfercab serentak yang digelar Minggu (7/7/2019) lalu. 

Masing-masing adalah sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara di setiap DPC kota dan kabupaten.

LUMAJANG: 
0. Solikin, SH
0. Bukasan
0. Supratman
 

Kabupaten Situbondo
0. Andy Handoko
0. Narwiyoto
0. Ningsih

Kabupaten Tulungagung
0. Hj. Susilowati
0. Sodik
0. Marsono

Kota Kediri
0. Kusunoto
0. Purwanto
0. Hadi Suwono

Kabupaten Blitar
0. Marhaenis
0. Wito
0. Suwondo

Kota Blitar
0. Syahrul 
0. Bayu setyo kuncoro
0. Said

Kabupaten Kediri
0. Sutrisno
0. Dody Purwanto
0. Gatot Triyono

Kabupaten Jember
0. Arib wibowo
0. Bambang wahyu
0. Agus Sofyan

Bondowoso
0. Irwan
0. Sinung Sudrajat
0. Sofy Indriasari

 

Top