Perolehan medali Kota Batu. (Foto: porprovjatim.com)
Perolehan medali Kota Batu. (Foto: porprovjatim.com)

MALANGTIMES - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke BI sudah berjalan selama beberapa hari di Lamongan, Gresik, Bojonegoro, Tuban. Sejauh ini Kota Batu sudah mengumpulkan 4 medali.

Empat medali yang diraih itu dari dua cabang olahraga (cabor). Dua cabang olahraga yang berhasil mendapatkan medali adalah paralayang dan balap sepeda.

Dengan perolehan itu Kota Batu berada di peringkat antara 15 dan 16 karena medali yang diraih sama dengan kabupaten Jombang dari 38 Kota dan Kabupaten yang berlaga hingga Senin (8/7/2019) ini.

Medali yang diperoleh itu yakni medali emas dari cabor paralayang dengan nomor akurasi individu putra oleh Maxwell Chirstephane Benen.

Lalu medali silver dari cabor paralayang dari nomor akurasi individu putra diraih Galuh Ade Pristanto.

Lainnya medali perunggu dari cabor balap sepeda dengan nomor MTB DH (down hill) putri yang diraih Elsa Cindy Nora Meilany.

Satu lagi medali perunggu dari cabor paralayang di nomor akurasi beregu putra, oleh Viki Mahardika dan Timbul Prasetyo Wibowo. 

Kota Batu juga memperoleh 8 poin dari empat medali yang didapatkan tersebut.

Ketua KONI Kota Batu Machfud mengatakan, pada Porprov ini  Kota Batu menerjunkan 198 atlet  dari 23 cabor dengan 173 nomor yang diikuti.

Sedang medali yang ditargetkan sebanyak 10 medali. 

“Target perolehan sekurang-kurangnya 10 medali emas atau ranking 10 Jawa Timur," ungkap Machfud.