Pedagang Pasar Sayur Kota Batu Minta Pengundian Nomor Kios Dipercepat

MALANGTIMES - Pembongkoran 20 kios dan pembangunan pasar Kota Batu tahap II saat ini sedang berlangsung. Para pedagang yang tergabung dalam paguyuban pasar sayur rupanya ingin segera dilakukan pengundian nomor kios. Tujuannya agar nantinya mereka bisa meraba posisi kios yang ditempati. “Kenapa mereka kok ingin segera dapat nomornya, supaya bisa membayangkan bentuk kiosnya,” ungkap Koordinator Pasar Sayur Kota Batu, Agus Yulianto ,Minggu (7/7/2019).

Meskipun keinginan dari para pedagang itu segera dilakukan, sepertinya belum bisa terwujud. Sebab rencananya pengundian baru bisa dilaksanakan setelah selesai pembangunan.

Sedangkan pembangunan itu baru dimulai pada 21 Juni 2019 hingga 180 hari kerja ke depan. Sesuai data pedagang, yang tergabung dalam paguyuban pasar sayur sejumlah 304 pedagang. Saat ini yang aktif sejumlah 80 pedagang. Mereka merupakan pedagang sayur dari berbagai komoditas. Antara lain kentang, kol, wortel, sawi, bawang merah, bawang putih.

Dalam kesempatan itu, dia juga menambahkan, pengundian nomor kios itu bertujuan agar pedagang tidak saling berebut lokasi. “Pengundian ini dilakukan supaya penempatannya adil,” tambah Agus.

Sementara itu fasilitas kios pedagang di sana dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit. Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Dengan demikian, totalnya 136 unit kios yang bisa ditempati pedagang nantinya.

Top