20 kios yang sudah dibongkar atapnya di Pasar Sayur Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

20 kios yang sudah dibongkar atapnya di Pasar Sayur Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Pembangunan pasar sayur Kota Batu tahap II bakal mengorbankan puluhan kios. Tercatat sebanyak 20 kios di bagian depan pasar sayur bakal dirobohkan. Tujuannya untuk penyediaan infrastruktur. 

Sebanyak 20 kios yang berada terdepan di pasar sayur Kota Batu segera rata dengan tanah. Hingga saat ini Minggu (7/7/2019) sudah terlihat atap sebagian kios itu dibongkar. “Konsep kios yang paling depan ini memang dikosongkan, dan baru bisa terlaksana pada bulan Ini,” kata Koordinator Pasar Sayur, Agus Yulianto.

Ia menjelaskan, dibongkornya 20 kios itu sebagai sarana dan prasarana infrastruktur. Agar para para pedagang dan konsumen nantinya yang akan berjualan dan membeli kebutuhan di sana nyaman. Tidak hanya itu saja, rencananya di bagian selatan juga akan dibangun plengsengan. “Sesuai dengan rencana awal, nanti itu jalannya melingkar. Sehingga dari luar nanti masyarakat bisa jelas melihat pasar sayurnya,” imbuhnya.

Lalu bagaimana nasib pemilik dari 20 kios di sana? Ya para pedagang di sana harus mengungsi sementara di kios kosong yang sudah terbangun pada tahap pertama. “Jadi dari 20 kios yang dibongkar itu adalah miliknya 9 orang, sekarang mereka mengungsi di kios baru,” ungkap Agus.

Terpisah Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan, jika pasar sayur itu ke depannya agar bisa menjadi jujukan bagi wisatawan yang berkungjung ke Kota Batu.

Supaya wisatawan tahu jika tempat tersebut merupakan pasar sayur kios yang berada di depan dibongkar. “Sejak awal pembangunan tahap I itu memang didesain pasarnya terlihat dari jalan,” ucap Punjul.

End of content

No more pages to load