Setelah Dinanti Lama, Pembangunan Pasar Sayur Kota Batu Tahap II Dimulai

MALANGTIMES - Akhirnya setelah penantian cukup lama dan sempat gagal dua kali, pembangunan pasar sayur Kota Batu tahap II mulai dilaksanakan.

Pelaksanaan pembangunan itu mulai akhir Juni 2019.

Sudah terlihat pembanguan pasar sayur tahap II di bagian tengah itu diberi pembatas dan pintu berwarna orange dan biru untuk keluar masuk pembangunan.

Lalu juga terdapat keterangan yang cukup besar bertuliskan ‘Selamat datang di proyek pembangunan pasar sayur Kota Batu tahap II’. 

Dan di depannya juga terdapat tumpukan material.

Pembangunan pasar itu dimulai pada 21 Juni 2019 oleh PT Bintang Wahana Tata dengan anggaran Rp 5 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2019.

Rencananya, pengerjaan pembangunan itu berlangsung selama 180 hari kerja. 

Anggaran itu hanya untuk pembangunan hanggar yang berada di tengah unit sayur.

“Akhirnya setelah sempat gagal kini pembangunan dimulai. Pembangunan itu akan berjalan selama 180 kerja dimulai pada 21 Juni 2019,” kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Sementara itu pada pembangunan pasar sayur tahap pertama pada tahun 2017 itu ada fasilitas kios pedagang dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit. 

Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Dengan demikian, totalnya 136 unit kios.

“Sedangkan beberapa pedagang yang menempati bedak-bedak yang dibangun pada tahap pertama tetap berjalan seperti biasa,” imbuhnya.

Namun hingga kini belum semua pedagang menempatinya. Sehingga sebagian kios di sana tidak terisi. Sebab mereka menunggu pembangunan tahap dua rampung. 

Top