Tim basket putri Kota Malang. (Humas KONI Kota Malang)
Tim basket putri Kota Malang. (Humas KONI Kota Malang)

MALANGTIMES - Tim basket putri Kota Malang berhasil melumat tim Kabupaten Gresik dengan skor 65-35 pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur yang berlangsung di WEP Poesponegoro, Gresik, Jumat (4/7/2019). Kemenangan tersebut membuat optimisme tinggi pada laga pertandingan penyisihan selanjutnya yang akan digelar Minggu (7/7/2019) melawan Kabupaten Jember.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Malang Hessy Tamim khawatir dengan cuaca panas di wilayah Gresik ketika atletnya bermain. Tetapi, kekhawatiran tersebut tidak menjadi halangan dan membuat tim basket putri semakin semangat dalam bertanding.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Seperti diketahui, atlet Kota Malang memang terbiasa dengan udara dingin. Pasalnya, daerah yang dikenal 'Bhumi Arema' ini memiliki letak geografis di wilayah pegunungan. Sementara venue pertandingan basket di Porprov VI 2019 terletak di Gresik yang memiliki cuaca cukup panas.

"Alhamdullilah, anak-anak (tim basket putri) sangat fokus. Udara Kabupaten Gresik yang panas tidak mengurangi semangat mereka di lapangan," kata Hessy.

Kontingen Kota Malang sendiri tergabung dalam salah satu grup berat di Porprov VI 2019 ini. Selain dengan Gresik, mereka tergabung di grup X bersama Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Pasuruan.

Laga berikutnya tim basket putri Kota Malang akan melawan Jember. Hessy berharap semangat juang atletnya bisa terus bertambah agar bisa meraih tiket lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga : Latihan Libur, Tim Pelatih Ingatkan Pemain Arema FC Jaga Kebugaran

"Semoga kekompakan dan stamina anak-anak bisa terus terjaga hingga kami mencapai babak final nantinya. Mohon doa dan dukungan dari warga Kota Malang," ungkapnya.

Selain tim putri, pada Minggu (07/07/2019) nanti tim putra Kota Malang juga akan memulai perjuangannya di Porprov VI 2019, dengan menghadapi lawan tangguh, yakni dari Kota Surabaya.