Kepala Disdag Kota Malang, Wahyu Setianto dDua dari kiri) saat memantau stan pameran di Indonesia City Expo Apeksi XIV di Semarang (Disdag for MalangTIMES)

Kepala Disdag Kota Malang, Wahyu Setianto dDua dari kiri) saat memantau stan pameran di Indonesia City Expo Apeksi XIV di Semarang (Disdag for MalangTIMES)



MALANGTIMES - Ajang gelaran Indonesia City Expo Apeksi XIV di Semarang, Produk UMKM Kota Malang membuktikan kuliatasnya. Sebab, saat gelaran  Indonesia City Expo Apeksi XIV di Semarang, banyak diminati oleh masyarakat maupun peserta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang hadir.

Penanggung jawab pameran yang diusung Kota Malang ke ajang Indonesia City Expo Apeksi XIV di Semarang, Wahyu Setianto, membenarkan akan banyaknya masyarakat yang tertarik dengan produk UMKM Kota Malang tersebut.

"Alhamdulillah semua produk itu laris manis. Para wali kota dan wawali beserta istri dan stafnya bayak yang berkunjung ke stan Pemkot Malang. Apalagi pada hari kedua, Semakin ramai," ungkap Wahyu yang juga Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang ini.

Lanjutanya, dalam Indonesia City Expo Apeksi XIV di Semarang tersebut, dari Kota Malang, mengerahkan atau membuka tiga stan yang melibatkan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Disdag Kota Malang, Dinas Perindustrian (Disperin) serta 
Dinas Koperasi dan UMKM.

"Produk-produk UMKMnya berupa hasil kerajinan seperti tas, sepatu, batik, ada juga panganan, keripik tempe, keripik buah dan beberapa macam lainnya," bebernya.

Bahkan, dari ramainya kunjungan di stan UMKM Kota Malang, juga ada kota dari Sumatera yang berminat untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Malang. Mereka tertarik dengan batik hasil kerajinan UMKM Kota Malang.

Batik Karya UMKM Kota Malang, ramah lingkungan atau eco green. Sebab, pewarnanya, menggunakan pewarna alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau buah-buahan.

"Mereka tertarik karena batik Malang memang menggunakan bahan yang berkualitas. Batiknya tidak menggunakan bahan perwarna yang mengandung bahan kimia," pungkasnya.

Dengan banyaknya pihak-pihak yang tertarik dengan produk UMKM Kota Malang, ia berharap, hal tersebut akan membuat UMKM di Kota Malang semakin maju dan berkembang lebih besar lagi.

End of content

No more pages to load