Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Keren, Gaun Ini Terbuat dari Balon

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

05 - Jul - 2019, 07:42

Transformasi balon sebelum dan sesudah berubah menjadi gaun (Foto: Istimewa)
Transformasi balon sebelum dan sesudah berubah menjadi gaun (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Kejutan dan kejutan acap kali dimunculkan dari dunia fashion. Ya, industri yang satu ini memang menuntut para fashion desainer untuk selalu berkreativitas.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!


Tak ayal, di beberapa panggung runaway deretan busana nyentrik, unik, bahkan tak masuk akal mampu membuat penontonnya terpana. Salah satunya, gaun balon rancangan seorang mahasiswa dari kampus Central Saint Martin, London ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Fredrik Tjaerandsen, desainer asal Norwegia ini yang berhasil mencuri perhatian publik dengan karya inovatifnya. Dia mempresentasikan balon warna - warni berubah menjadi gaun pada gelaran tahunan BA Fashion Show.

Balon - balon raksasa tersebut bertransformasi menjadi gaun karet dan outfit two pieces. Para model awalnya hanya mengenakan balon yang menggembung menutupi tubuhnya dengan memadukan sepatu tali dari bahan yang sama.

Hanya dengan berhenti sejenak melepas penutupnya, balon tersebut langsung berubah menjadi gaun berbagai jenis. Tak ayal, video transformasi tersebut bertebaran di media sosial instagram dan membuat banyak orang terkesima.

Fredrik, mendapatkan karet untuk bahan karya fashion-nya dari perusahaan yang memiliki produksi karet di Sri Lanka. Ia menjelaskan cara kerja balon ini kuncinya pada konstruksi sistem tekanan udara yang memungkinkan penggunanya mengontrol aliran udara.

Berkat karya fashion uniknya ini, Fredrik sukses menjadi pemenang L'Oreal Professionel Young Talent Award. Bagaimana pecinta fashion? Tertarik untuk mencoba gaun balon unik ini?

 


Topik

Gaya malang berita-malang dunia-fashion fashion-unik Fredrik-Tjaerandsen


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus