Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat melakukan inspeksi mendadak di pasar Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat melakukan inspeksi mendadak di pasar Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Setelah ayam potong mengalami penurunan harga yang cukup drastis, kini harga itu berangsur kembali tinggi di Pasar Besar Kota Batu. Ya kini harga ayam potong itu berangsur stabil.

Sebelumnya memang harga ayam potong itu sempat mengalami penurunan harga hingga Rp 22 ribu per kilogramnya. Namun kini telah berangsur stabil yakni Rp 30 ribu per kilogramnya.

“Bahkan penurunan harga juga berimbas di kalangan peternak. Harganya sampai Rp 10 ribu per kilogramnya,” kata Muhammad Didik, Pedagang Ayam Potong di Pasar Besar Kota Batu. 

Ia menambahkan tidak stabilnya harga berpengaruh pada para pedagang, lantaran banyak keluhan datang dari konsumen. Dengan stabilnya harga tersebut tentunya membantu para pedagang dan peternak. 

“Bersyukur akhirnya perlahan itu naik stabil. Karena harga stabilnya ayam itu antara Rp 30 ribu,” imbuhnya. 

Ia pun berharap ke depan harga ayam tidak lagi mengalami penurunan. Namun pemerintah mampu menjaga harga ayam potong itu tetap stabil.

“Harapan kami sebagai pedagang ayam potong jangan sampai jatuhnya anjlok. Kalau pun turun gak jauh dari harga stabil,” tambah Didik. 

 

End of content

No more pages to load