Pelatih PBSI Kota Malang, Eko Sutjahyo (Hendra Saputra)
Pelatih PBSI Kota Malang, Eko Sutjahyo (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang menargetkan satu perak dan satu perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 yang terpusat di GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban.

Mempunyai lawan yang cukup berat saat mengikuti ajang Porprov 2019, PBSI Kota Malang realistis dalam menentukan target.

Seperti diketahui, kurang lebih ada tiga kota yang bakal menjadi pesaing Kota Malang dalam mengejar prestasi di ajang Porprov 2019. Mereka adalah Surabaya, Kota Sidoarjo dan Kabupaten Pasuruan.

"Kualitas mereka cukup bagus dan kami harus siap jika harus bertemu mereka di awal," ujar pelatih PBSI Kota Malang, Eko Sutjahyo kepada MalangTIMES.

Di ajang Porprov 2019 ini PBSI Kota Malang menurunkan sebanyak 9 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri. Dan semua masuk dalam tujuh kategori, yakni beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Dari ketujuh kategori tersebut ada dua kategori yang diprediksi bisa membawa medali untuk Kota Malang. Hal tersebut diyakini oleh pelatih PBSI Kota Malang, Eko Sutjahyo.

"Tunggal putra dan ganda campuran, itu berpotensi mendapatkan medali, karena atlet tunggal putra yaitu Enrico Gerald memiliki kualitas sangat bagus ketika bertanding," ungkapnya.