Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sabet Juara I Se-Jatim, Kelurahan Tulusrejo Kota Malang Melaju ke Nasional

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Jul - 2019, 09:24

Wali Kota Malang Sutiaji (tengah berkopiah) bersama perwakilan Kelurahan Tulusrejo. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah berkopiah) bersama perwakilan Kelurahan Tulusrejo. (Foto: Humas Pemkot Malang)

MALANGTIMES - Usai mendapat penghargaan sebagai KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif, Kota Malang kembali menorehkan prestasi. Ya, kali ini Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, berhasil meraih juara I dalam perlombaan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur 2019.

Prestasi ini semakin menambah deretan panjang Kota Malang yang mampu memberikan performa dalam pengelolaan kelurahan terbaik di tingkat regional maupun nasional. Tercatat, pada 2016 lalu di ajang yang sama, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, juga menyabet gelar yang sama.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih Kelurahan Tulusrejo. Hal itu tidak terlepas dari adanya sistem penilaian kinerja kelurahan dan kecamatan se-Kota Malang.

“Kota Malang adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki kegiatan penilaian kinerja bagi kelurahan dan kecamatan se-Kota Malang. Setiap tahun kita menggelar otonomi award untuk menilai kelurahan dan kecamatan se-Kota Malang,” ujar dia.

Dengan keberhasilan tersebut, Kelurahan Tulusrejo akan mewakili Provinsi Jawa Timur melaju ke ajang perlombaan kelurahan tingkat nasional. Nantinya, di ajang ini pemenang berhak membawa pulang Piala Upakarya Wanua Nugraha yang diterima langsung kepala daerah setempat saat momen peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Aji ini berharap, penghargaan ini dapat memberikan lecutan semangat bagi organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya tingkat kelurahan, agar lebih meningkatkan kinerja serta inovasinya sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap bisa memenangkan lomba tingkat nasional. Karena memang Kota Malang ini penuh dengan potensi yang mampu dikonversikan menjadi prestasi. Dan ini mampu menjadi lecutan semangat bagi OPD yang lainnya," pungkas Sutiaji.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Sabet-Juara-I-Se-Jatim Kelurahan-Tulusrejo Kota-Malang Perlombaan-kelurahan-tingkat-Provinsi-Jawa-Timur-2019


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni