Layanan Izin Trayek Kota Malang Dibuka di Terminal, Simak Jadwalnya

Jul 03, 2019 07:53
Layanan izin trayek dan izin angkutan mobil keliling DPMPTSP Kota Malang di Terminal Arjosari. (DPMPTSP Kots Malang for MalangTIMES)
Layanan izin trayek dan izin angkutan mobil keliling DPMPTSP Kota Malang di Terminal Arjosari. (DPMPTSP Kots Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selama satu bulan penuh ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang bakal berkeliling ke terminal. Tujuannya adalah memberikan layanan bagi sopir angkutan umum untuk mengurus izin trayek dan izin angkutan.

Plt Kabid Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kota Malang Dandung Djulharjanto menyampaikan, selama satu bulan ini pihaknya akan menyasar seluruh terminal di Kota Malang. Apalagi izin trayek dan izin angkutan merupakan salah satu layanan  yang menjadi tanggung jawab  dinas yang dulu dikenal sebagai Dinas Perizinan itu.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

"Kami meningkatkan layanan. Karena sopir angkutan setiap hari pasti bekerja dan supaya mereka tidak kehilangan banyak jam kerja,  kami putuskan untuk terjun langsung," katanya kepada MalangTIMES.

Hari pertama pengurusan izin trayek dan izin angkutan, menurut Dandung, petugas menyasar Terminal Landungsari dan berlangsung pada Selasa (3/7/2019) kemarin. Selanjutnya layanan di Terminal Landungsari akan kembali digelar pada Kamis (4/7/2019) besok.

Berikutnya, petugas akan menyasar Terminal Madyopuro pada Selasa (9/7/2019) dan Kamis (11/7/2019) mendatang. Selanjutnya di  Terminal Arjosari pada Selasa (16/7/2019) dan Kamis (18/7/2019). Terakhir Terminal Mulyorejo akan didatangi pada Selasa (23/7/2019) dan Kamis (25/7/2019).

"Daripada jauh-jauh ke kantor, kami sarankan mengurus di mobil keliling yang kami sediakan. Cukup membawa persyaratan seperti fotokopi KTP, fotokopi STNK kendaraan, dan izin trayek asli sebelumnya," terang Dandung.

Sementara pada layanan perdana yang digelar Selasa (2/7/2019) kemarin, Dandung menyebut antusiasme masyarakat yang hendak mengurus izin trayek dan izin angkutan sangat bagus. Bahkan membuat petugas kehabisan blanko mengurus izin.

"Kami tidak menyangka yang tertarik sangat banyak, sampai petugas kehabisan blanko. Untuk pengurusan izin berikutnya, akan kami tambah blankonya," ucapnya.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Dia juga menjelaskan bahwa layanan mobil keliling sama degan layanan izin yang diberikan di kantor DPMPTSP. Namun jenis layanan yang diberikan memang terbatas pada beberapa izin yang bisa dikeluarkan dalam satu hari atau langsung jadi. Sementara bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai tata cara mengurus izin tetap bisa datang menemui petugas.

"Selain izin trayek, kemudian kami akan kembali menjadwalkan layanan mobil keliling ke kelurahan dan kecamatan seperti tahun sebelumnya," urai Dandung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MalangBerita MalangLayanan Izin Trayek Kota MalangDPMPTSP kota malangTerminal Arjosari Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru