Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Minuman Energi Mengandung Sperma Banteng, Benarkah atau Hoaks?

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

02 - Jul - 2019, 20:10

Hasil tes minuman energi. (Foto: istimewa)
Hasil tes minuman energi. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Media sosial sedang diramaikan dengan kandungan taurine dalam minuman energi. Diduga, kandungan taurine itu dibuat dari sperma banteng.

Baca Juga : Akhir Kisah Sahabat Rasulullah yang Mengatakan Zakat Adalah Pungli

Ada juga yang menyebutkan jika perusahaan Longhorn Cattle sudah melakukan tes laboratorium untuk mengonfirmasi sperma banteng di dalam minuman tersebut.

Menanggapi hal tersebut salah satu merek minuman energi, menegaskan jika taurine tidak dibuat dari sperma banteng. Tetapi dari senyawa kimia hasil sintesis perusahaan farmasi.

Informasi yang tersebar luas itu kemudian dilakukan pengecekan, melalui halaman pengecekan fakta stophoax yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI. 

Di sana menjelaskan bahwa senyawa taurine mendapat nama tersebut pertama kali diisolasi dari empedu sapi. Namun, sekarang taurine sudah diproduksi sintesis dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan sperma seperti yang diinformasikan tersebut.

Baca Juga : Pengantin 'Masker', Anak Kapolsek Beji Menyambut Hari Bahagia di Tengah Pandemi Covid-19

Sehingga dipastikan bahwa berita tersebut hoaks. Informasi yang beberapa kali disebarkan mengundang berbagai reaksi dari warganet. 

Sedang taurine sendiri dipercaya sebagai salah satu bahan untuk membangkitkan stamina terutama untuk kalangan lelaki.


Topik

Serba-Serbi Minuman-Energi-Mengandung-Sperma-Banteng kandungan-taurine-dalam-minuman-energi heboh-di-media-sosial informasi-hoaks-di-medsos


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya