Prosesi penyematan pangkat saat prosesi upacara korps raport kenaikan pangkat di halaman Polres Batu, Selasa (2/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Prosesi penyematan pangkat saat prosesi upacara korps raport kenaikan pangkat di halaman Polres Batu, Selasa (2/7/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 39 personel Polres Batu dapat kado spesial saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di halaman Polres Batu, Selasa (2/7/2019). Kado yang diberikan itu adalah kenaikan pangkat melalui prosesi upacara korps raport kenaikan pangkat.

Ya 39 personel itu dapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Rinciannya kenaikan pangkat Bripka ke Aipda ada 8 personel.

Lalu pangkat Brigadir ke Bripka ada 20 personel. Untuk Bridpa ke Briptu sejumlah 3 personel. Selain itu terdapat 8 Aparatur Sipil Negara yang juga naik pangkat.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan sebuah prestasi yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara. 

“Kenaikan pangkat ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu, karena kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan,” kata Buher sapaan akrab Budi Hermanto.

Dengan kenaikan satu pangkat itu tentunya tanggungjawab akan bertambah ke depannya. Sehingga harus dibarengi dengan peningkatan kinerja.

“Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi kerja. Supaya terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Buher personel dituntut untuk senantiasa bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya.