Ringsek, Pengendara Motor di Malang Nyaris Terlindas Truk Tronton

MALANGTIMES - Kecelakaan mengerikan dan nyaris menelan korban jiwa terjadi di Kota Malang (2/7/2019). 

Sebuah sepeda motor berjenis Honda Vario bernopol N 5221 DDD terpelindas truk tronton dan terseret sejauh 20 meter.

Akibatnya, motor yang dikendarai Muhamad Yatim (50) , warga Bunutwetan, Pakis, Kabupaten Malang ini, rusak parah dan mengalami ringsek pada bagian depan.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Ciliwung, Blimbing, Kota Malang, sekitar pukul 16.00 WIB. 

Saat itu, Muhamad Yatim mengendarai motor berjalan searah dengan sebuah truk bernopol P 9181 US dari arah barat menuju ke timur.

Kemudian, korban selanjutnya menyalip truk tersebut dari arah kanan. 

Disaat bersamaan, dari arah depan juga melaju sebuah kendaraan. 

Korban kemudian berbelok ke kiri menghindari kendaraan dari arah depan tersebut.

"Korban juga kaget, kemudian mengerem mendadak terpelanting ke kiri, kendaraannya kemudian masuk ke kolong truk depan dan terseret namun belum sempat terlindas. Beruntungnya korban jatuhnya ke kiri, tidak masuk ke kolong truk," beber Kanit Laka Polres Malang Kota, Iptu Deddy Catur (2/7/2019).

Lanjutanya, saat itu, korban yang terjatuh mendadak, membuat pengemudi truk juga tak sempat mengerem, sehingga membuat kendaraan korban sempat terseret. 

Kondisi kendaraan korban, mengalami rusak parah pada bagian depan.

Until mengevakuasi kendaraan kroban yang ringsek dan nyaris terlindas truk, digunakan sebuah dongkrak yang dipasang pada truk dan kemudian dibantu masyarakat, motor korban yang berada dikolong truk diambil.

"Untuk truk dan sepeda motor korban, saat ini diamankan di Unit Laka Polres Malang Kota, termasuk pengemudi truk. Ini truk tembakau, tapi muatannya kosong, dan mau pulang ke Jember, garasinya disana," terangnya.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut, beruntung korban tidak mengalami luka serius dan hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan kanan. Saat ini korban dirawat di RSSA Malang.

Top