Buku terselip cokelat dan uang. (Foto: istimewa)
Buku terselip cokelat dan uang. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Beragam cara dilakukan pelajar untuk mempertahankan semangat belajar di sekolah. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pelajar di Malaysia.

Hal itu dibagikan dalam akun Twitter @dermarollerMY, siswa ini sengaja menyimpan beberapa cokelat di setiap lembar buku pelajarannya. Ternyata, cara ini ampuh, dimana dia mampu menyelesaikan satu bab mata pelajaran dalam sehari.

Kenapa hal itu bisa membuatnya bersemangat dalam belajar? Sebab ternyata saat ia mampu melewati tantangan itu, maka cokelat-cokelat tersebut berhak dimakan sebagai apresiasi untuk dirinya sendiri.

”Untuk siswa yang berhenti di halaman pertama buku, coba tips ini! Ini adalah motivasi dan teknik penghargaan diri setiap Anda menyelesaikan bab,” tulis dermarollerMY.

Namun ada pula yang mungkin berdiet dan menggantikan cokelat-cokelat tersebut dengan lembaran uang kertas. Sehingga ada juga yang menyelipkan pada bukunya dengan menggunakan uang dan kartu ATM.

“Sebagai seseorang yang suka dengan imbalan berbentuk uang, Anda juga bisa mencoba uang daripada kertas,” imbuhnya.

Cara ini memang membuahkan hasil. Namun ternyata, hal ini ditentang oleh para warganet. Mulai dari mengatakan cokelat dan buku tidak boleh dicampur, hingga alasan cokelat yang bisa menyebabkan diabetes.