Pelayat profesional (istimewa)
Pelayat profesional (istimewa)

MALANGTIMES - Manusia butuh pekerjaan untuk mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Lalu, bagaimana dengan orang-orang yang terlalu berlebihan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya?

Asal kalian tahu, ada beberapa cara yang sangat aneh untuk menghasilkan uang. Berikut ini adalah 8 hal paling aneh dan ekstreme yang dilakukan manusia untuk mendapatkan uang.

1. Menjadi Simpanan

Jeanemarie Almulla merupakan seorang perempuan yang sangat boros dengan kehidupannya yang suka berfoya-foya. Sehingga untuk memenuhi kebutuhannya dia pun akhirnya memjadi simpanan seseorang.

Dan Jeanemarie pun telah mengakui bahwa dia memiliki banyak lelaki yang siap membiayai kehidupannya.

2. Pelayat Bayaran Profesional

Pelayat yang satu ini merupakan pelayat professional yang dibayar untuk menghadiri upacara pemakaman.

Percaya atau tidak, ternyata ada sebuah perusahaan spesialis di Inggris yang menyewakan pelayat untuk menghadiri pemakaman.

Coba tebak berapa bayaran para pelayat professional tersebut? Harga jasa ini sendiri sekitar 70 USD, hanya untuk dua jam saja loh.

3. Wanita Tergemuk

Wanita asal Amerika, Donna Simpson berambisi memecahkan rekor dunia sebagai wanita tergemuk.

Berat badan Donna saat itu mencapai 317,5 kg, sementara untuk mencetak rekor baru dia harus menggemukkan diri hingga mencapai 457,2 kg.

Menariknya, upaya menggemukkan diri justru membawa berkah tersendiri untuknya, karena Donna menjadi punya penghasilan ekstra.

Yaitu para penggemar Donna tertarik untuk menyaksikannya makan tiap hari secara online di internet, dengan membayar biaya berlangganan Rp 171 ribu/bulan.

Karena banyak yang berminat, dalam 1 tahun Donna bisa mendapatkan uang sebesar Rp 769,3 juta.

4. Menjual Tanah

Seorang pria bernama Pat Burke dari Tipperary, Irlandia muncul dengan ide jeniusnya yaitu menjual tanah.

Dikenal sebagai Irish Dirt, produk ini dijual untuk para imigran bangsa Irlandia yang tinggal di Amerika.

Tanah ini digunakan pada saat pemakaman, dan kuburannya ditaburi tanah ini sebagai penghormatan terakhir untuk negaranya.

Untuk mendapatkan tanah ini kamu bisa membeli satu kantung tanah seharga 11 dollar atau seharga Rp 147 ribu.

5. Menjual Seluruh Hidupnya

Mike Merrill merupakan seorang lelaki yang memutuskan untuk menjual dirinya layaknya saham kepada teman, rekan kerja, dan orang lain.

Hal tersebut terjadi pada tahun 2008, dimana dia membagi dirinya menjadi 100.000 saham dengan harga 1 dollar per saham.

Karena hal tersebut, semua keputusan akan dirinya harus didasarkan oleh para pemegang saham. Baik itu mengganti warna rambut, sampai keputusan untuk berpisah dengan pacarnya.

6. Berpelukan

Kalau kamu jomblo dan membutuhkan kehangatan seseorang, ternyata ada loh orang yang bisa kamu bayar untuk berpelukan.

Kota-kota yang menyediakan jasa berpelukan ini ada di Los Angeles, Tokyo, dan London.

Pelukan ini dihargai setiap jamnya, dan seorang profesional bisa menerima sampai dengan 300 dollar atau sekitar Rp 3,9 juta setiap harinya.

7. Menjual Rambut

Buat mereka yang hidup dengan kemiskinan, menjual rambutnya merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Di negara seperti India dan Rusia, mereka memanjangkan rambut dan menjual helaian rambutnya untuk dibuat hair extensions.

Setiap 45cm, rambut bisa dijual hingga 300 dollar atau seharga sekitar Rp 3,9 juta. Hmm coba ukur dulu seberapa panjang rambut kamu, mungkin kamu bisa jual ke salon-salon dekat rumahmu.

8. Tidur Profesional

Bingung sih menyebutkan nama pekerjaannya apa, ada yang bilang pekerjaan tidur atau seorang tidur profesional, intinya pekerjaan mereka itu cuma tidur.

Bahagialah buat kamu yang suka tidur, akhirnya betul-betul ada pekerjaan yang melibatkan tidur.

Mereka dibayar tinggi untuk mencoba kasur dan memberikan review tentang kualitas kasur tersebut sebelum akhirnya menerima upah.