Para anggota yang nampak sikap bersiap dihalaman Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTimes)
Para anggota yang nampak sikap bersiap dihalaman Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

MALANGTIMES - 42 anggota Polres Malang Kota dari berbagai pangkat, hari ini (1/7/2019), dikumpulkan di halaman Polres Malang Kota. Nampak dari wajah-wajah mereka terlihat tegang kala berhadapan dengan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH.

Satu persatu anggota yang terlihat tegang ini dihampiri oleh sang Kapolres. Mereka diberikan sebuah map yang belum diketahui apa isinya. Rupanya, map yang diberikan oleh Asfuri itu merupakan pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat satu tingkat kepada para anggota Polres Malang Kota.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Polres Malang Ancam Warga yang Tolak Pemakamannya

42 personal tersebut terdiri dari pangkat AKP ke Kompol satu personil, Iptu ke AKP satu personel, Aipda ke Aiptu empat personel, Bripka ke Aipda 10 personel, Brigadir ke Bripka 25 personel, Briptu ke Brigadir dua personel, Bripda ke Briptu satu personel.

"Hari ini dalam kegiatan Upacara Korps Raport, kenaikan pangkat  bagi anggota. Hal ini merupakan suatu wujud pembinaan Polri dalam meningkatkan SDM. Namun tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel yang secara otomatis diberikan begitu saja, akan tetapi harus selektif didasarkan pada penilaian pimpinan dalam kurun waktu tertentu,” jelas Asfuri.

Dengan pemberian kenaikan pangkat yang juga dibarengi dengan peringatan Hari Bhayangkara ke 73, pihaknya berharap para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, bisa menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan. Juga bertindak sebagai petugas kepolisian yang sesuai dengan dengan Undang-Undang serta berpedoman pada pancasila sebagai dasar negara. "Semoga saja ini dapat menjadi motivasi anggota dalam bekerja menjadi lebih baik dan lebih profesional lagi," bebernya.

Selain kenaikan pangkat dari anggota personel Kepolisian, agenda tersebut juga dibarengi dengan kenaikan pangkat 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Malang Kota. Kemudian, disitu juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada 17 personel yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi beberapa waktu lalu.