Mochammad Devano Faris Estiawan saat berada di rumahnya di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

Mochammad Devano Faris Estiawan saat berada di rumahnya di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.



MALANGTIMES - Pelajar SMAN 1 Batu, Mochammad Devano Faris Estiawan (16) warga Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu ini sukses membawa nama Kota Batu menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) mewakili Provinsi Jatim di Istana Kepresidenan, 17 Agustus mendatang.

Kesempatan langka itu bukan hal yang mudah bagi Devano. Demi menggapai keinginannya itu ia mengikuti ekstra kulikuler baris berbaris di sekolahnya.

Karena kegigihan dan keseriusannya itu Devano terlebih dahulu mengikui seleksi ditingkat provinsi Jatim. 

Setelah lolos seleksi baru mengikuti seleksi di tingkat nasional.

“Harus melewati berbagai macam test kemampuan fisik dan tes tulis. Dan alhamdulillah mendapatkan peringkat pertama dari peserta se Jatim,” kata Devano.

“Tantangan paling sulit itu bagi saya saat tes fisik. Meskipun sudah dari kecil aktif olahraga, tes fisiknya seperti sit up, push up, lari, tes suara, dan lain-lain,” imbuhnya.

Saat tes sit up, pria yang memiliki tinggi 178,5 sentimeter mendapatkan poin tertinggi. 

Yakni dengan nilai 100, ia dapatkan karena mencapai 55 kali hitungan, padahal nilai maksimal adalah 40 kali hitungan. 

Hingga akhirnya anak bungsu dari dua bersaudara itu pun lolos bersama perwakilan dari Tulungagung, Dhea Lukita Anggriana.

Ia menceritakan bahwa bersama dengan perwakilan se Indonesia yang terpilih harus menjalani masa karantina. Dan mengikuti beragam peraturan yang berlaku.

Mulai dari menjaga pola makan yang sebelumnya harus ia atur dengan tepat. 

“Seperti harus meninggalkan makanan favorit saya, karena tidak boleh makan nasi,” ucap putra pasangan Prayanti Sulistyawati-Ahmad David ini.

Sebagai gantinya ia harus mengonsumsi  telur ayam kampung. Dan memperbanyak makanan yang banyak mengandung energi dan protein.

Menurutnya ia sudah tidak sabar menanti 17 Agustus mendatang sebab sangat ingin bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. 

Jika memiliki kesempatan ingin menyampaikan beberapa hal.

“Satu di antara beberapa yang ingin ia sampaikan adalah agar dipermudah saat mencari pekerjaan setelah lulus nanti,” harapnya.

End of content

No more pages to load