Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Terpilih jadi Tim Paskibraka Nasional, Pelajar Asal SMAN 1 Batu Ingin Sampaikan Ini Saat Bertemu Jokowi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Jul - 2019, 13:29

Mochammad Devano Faris Estiawan saat berada di rumahnya di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.
Mochammad Devano Faris Estiawan saat berada di rumahnya di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.

MALANGTIMES - Pelajar SMAN 1 Batu, Mochammad Devano Faris Estiawan (16) warga Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu ini sukses membawa nama Kota Batu menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) mewakili Provinsi Jatim di Istana Kepresidenan, 17 Agustus mendatang.

Kesempatan langka itu bukan hal yang mudah bagi Devano. Demi menggapai keinginannya itu ia mengikuti ekstra kulikuler baris berbaris di sekolahnya.

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Karena kegigihan dan keseriusannya itu Devano terlebih dahulu mengikui seleksi ditingkat provinsi Jatim. 

Setelah lolos seleksi baru mengikuti seleksi di tingkat nasional.

“Harus melewati berbagai macam test kemampuan fisik dan tes tulis. Dan alhamdulillah mendapatkan peringkat pertama dari peserta se Jatim,” kata Devano.

“Tantangan paling sulit itu bagi saya saat tes fisik. Meskipun sudah dari kecil aktif olahraga, tes fisiknya seperti sit up, push up, lari, tes suara, dan lain-lain,” imbuhnya.

Saat tes sit up, pria yang memiliki tinggi 178,5 sentimeter mendapatkan poin tertinggi. 

Yakni dengan nilai 100, ia dapatkan karena mencapai 55 kali hitungan, padahal nilai maksimal adalah 40 kali hitungan. 

Hingga akhirnya anak bungsu dari dua bersaudara itu pun lolos bersama perwakilan dari Tulungagung, Dhea Lukita Anggriana.

Ia menceritakan bahwa bersama dengan perwakilan se Indonesia yang terpilih harus menjalani masa karantina. Dan mengikuti beragam peraturan yang berlaku.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Mulai dari menjaga pola makan yang sebelumnya harus ia atur dengan tepat. 

“Seperti harus meninggalkan makanan favorit saya, karena tidak boleh makan nasi,” ucap putra pasangan Prayanti Sulistyawati-Ahmad David ini.

Sebagai gantinya ia harus mengonsumsi  telur ayam kampung. Dan memperbanyak makanan yang banyak mengandung energi dan protein.

Menurutnya ia sudah tidak sabar menanti 17 Agustus mendatang sebab sangat ingin bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. 

Jika memiliki kesempatan ingin menyampaikan beberapa hal.

“Satu di antara beberapa yang ingin ia sampaikan adalah agar dipermudah saat mencari pekerjaan setelah lulus nanti,” harapnya.


Topik

Profil Pelajar-SMAN-1-Batu Mochammad Devano-Faris-Estiawan Tim-Paskibraka-Nasional pengibar-bendera-pusaka Istana-Kepresidenan presiden-jokowi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni