Salah satu alat fitnes yang rusak di Taman Hutan Kota Bondas Batu di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Salah satu alat fitnes yang rusak di Taman Hutan Kota Bondas Batu di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Taman Hutan Kota Bondas Batu di Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu memang menjadi salah satu taman favorit bagi wisatawan maupun masyarakat. Meskipun sudah beberapa kali dibenahi rupanya beberapa permainan kerap rusak.

Terlihat Minggu (30/6/2019) banyak wisatawan yang menghabiskan waktu bersama keluarga di Taman Hutan Kota Bondas Batu. Ada tang bersantai, ada juga yang bermainan di area bermain anak.

Ya di sana terdapat permainan seperti seluncur, jungkat jungkit, ayunan, dan alat fitnes. Sayangnya permainan seperti alat fitnes itu tidak berfungsi dengan baik.

Ada beberapa alat fitnes itu rusak, bahkan hingga hilang setengahnya. Sehingga terpaksa anak-anak di sana tidak dapat memanfaatkannya. Padahal permainan yang tidak rusak itu memang kerap membuat Pemkot Batu harus memperbaikinya beberapa kali.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, mengetahui hal tersebut, pihaknya akan segara melakukan perbaikan. “Kami telah mengidentifikasi dan segera diperbaiki,” kata Arief.

Ia menambahkan, fasilitas bagi anak-anak diprioritaskan. Karena memang banyak anak-anak yang datang di sana. “Kami memprioritaskan untuk permainan anak-anak. Sehinga kamu berupaya agar fasilitas di sana bisa berfungsi dengan maksimal,” imbuhnya. 

Sedang di sana juga ada sarana dan prasarana untuk jogging track, pijat refleksi, tempat duduk, dan Taman Baca. Taman ini menyediakan tiga gazebo untuk beristirahat.

Di tengah taman dibuat sebuah monumen yang bertuliskan Kota Wisata Batu, sebuah logo bertuliskan Shining Batu dengan latar belakang Gunung Panderman jelas terlihat. Kondisi taman di malam hari sangat terang yang dilengkapi lampu-lampu bundar yang dipasang mengelilingi taman.

End of content

No more pages to load