Momen keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau. (Foto: instagram @michaelumbas)
Momen keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau. (Foto: instagram @michaelumbas)

MALANGTIMES - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019) lalu menjadi momen para pemimpin negara di dunia saling mendekatkan diri.

Seperti halnya video yang tersebar di media sosial ini. Yakni memperlihatkan keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Momen itu dibagikan oleh akun @michaelumbas.  Video tersebut memperlihatkan kompilasi video momen kedekatan Jokowi dan Justin Trudeau ketika dalam acara tersebut. 

“Di arena KTT G-20 Pak Jokowi jadi bintang. Tak ayal  Justin Trudeau selalu mencari sela yang pas untuk bisa berbincang-bincang. Sekilas dari pembicaraan santai mereka, Justin mau meminta resep khusus bgmn bisa terpilih kembali sebagai PM,” ungkap akun tersebut.

“Wah, dia gak tahu Jokowi menghadapi Pilpres kali ini dihantam badai hoax. Buat penggemar Trudeau si PM Kanada yang ganteng, silahkan lihat videonya. (Ralat Judul Video : Yg benar Perdana Menteri (PM) Justin Trudeau bukan Presiden),” tambahnya. 

Banyak warganet yang melihat keakraban mereka pun merasa terkejut melihat Jokowi begitu dekat dengan Justin Trudeau. Terlihat keduanya sedang mengobrol dengan serius tetapi santai.

Di momen lainnya, saat Jokowi berbincang dengan pemimpin negara lainya, tiba-tiba Justin Trudeau datang dan ikut bergabung. Sontak saja, banyak warganet yang mengaku kagum dan kaget.

Terlebih saat melihat kemampuan bahasa Inggris Jokowi dalam perbincangan tersebut. Tentunya hal ini pun menuai banyak komentar dalam akun tersebut.⠀

“Si PM yang ganteng yang mencari celah untuk bisa berbicara dengan pak dhe Jokowi,” komentar Silalahi37.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

“Mutiara tetap mutiara walau mau dilengserkan ketempat sampah kilaunya tetap ada jokowi,” tulis endaesterlita.

”Ga mungkin bisa bahasa enggres pasti mereka bilang editan tuh,” tulis sansantietie.

“Yang pernah meledek bapak Jokowi tidak bisa bahasa Inggris kalau gigit jari hati-hati, jangan sampai putus,” komentar umitony63.

“Mana mungkin lulusan UGM, jadi Wali Kota terbaik, jadi presiden tapi gak bisa bahasa Inggris? Jangan kemakan hoax, sehat terus pak dhe,” tulis ririsardaa.