AMIN, Aplikasi Buatan Anak Muda Kota Malang yang Bakal Ditunggu Para Orang Tua Siswa

Jun 29, 2019 18:44
Aplikasi Amin yang ditunjukan saat workshop disalah satu karaoke ternama di Malang (Anggara Sudiongko/MalangTimes)
Aplikasi Amin yang ditunjukan saat workshop disalah satu karaoke ternama di Malang (Anggara Sudiongko/MalangTimes)

MALANGTIMES - Ada lagi aplikasi yang nampaknya sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan. 

Aplikasi ini juga bakal membantu para orang tua dalam memberikan pendidikan bagi anaknya, baik itu saat mencari guru les private hingga membantu pendaftaran sekolah.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rendah, Data Pribadi Rentan Bocor Saat Rapat Online Pakai Zoom

Aplikasi ini dibuat oleh salah satu komunitas mahasiswa dan profesional asal Malang yang menamakan dirinya Anak Milenial Indonesia (AMIN). 

Karenanya, aplikasi yang mereka buat pun dinamakan dengan AMIN. 

Para pembuat aplikasi ini merupakan anak-anak muda Malang yang tergerak untuk ikut andil memajukan dunia pendidikan serta mencerdaskan generasi penerus bangsa dalam menyikapi perkembangan teknologi saat ini.

Aplikasi ini, juga dikhususkan untuk anak-anak generasi bangsa Indonesia, dan khususnya untuk anak-anak Kota Malang. 

Dibuat dengan mengusung tema dari Malang untuk Indonesia, bersama anak-anak kita buat indonesia ceria.

Ferry Bambang Cahyono, CEO Amin menjelaskan latar belakang munculnya aplikasi ini sebagai respons terhadap perkembangan teknologi saat ini. 

Terlebih lagi, saat ini, anak lebih banyak menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk bermain gadget. 

Sehingga jika mereka tidak mendapatkan edukasi yang benar tentang kemajuan zaman melalui gadget, tentunya tanggung jawab moral sebagai orang tua tidak terlaksana.

"Aplikasi ini memang dibuat oleh anak-anak Malang. Mulai dari idenya, marketing dan hal lainnya, dibuat anak Malang. Dan aplikasi ini memang dikhususkan anak-anak. Di sana dilengkapi fitur-fitur menarik yang bisa membantu para orang tua dan juga memudahkan anak-anak dalam melakukan pengembangan potensinya, memudahkan mencari segala macam kebutuhan anak-anak, kebutuhan sekolah," bebernya (29/6/2019).

Lanjutnya, dalam aplikasi tersbut, terdapat enam fitur yang menarik, yakni Kids Expo, dimana semua kebutuhan anak-anak berbagai kategori bisa didapatkan disana. 

Kemudian, daftar sekolah mulai dari playgroup, TK, SD, bisa juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga : Butuh Bantuan Polisi, Download Saja Aplikasi Ini, Ada Infromasi DPO Juga di Dalamnya

"Kalau sekarang daftar sekolah kan pakai zonasi, jadi kalau nanti sekolah A yang berdomisili di Kecamatan Blimbing misalnya, kemdudian katakanlah ada yang daftar dari wilayah kabupaten, tentunya hal itu tidak akan bisa. Saat mendaftar kan ada alamatnya, otomatis akan terlock," bebernya.

Yang jelas, target dari pembuatan aplikasi ini, adalah pengembangan minat dan bakat anak, membantu orang tua dalam mengatasi pendidikan anak, serta membantu pemerintah yang berkaitan dengan edukasi pendidikan.

"Dan di sana juga disediakan fitur yang memudahkan dalam mencari guru les privat, yang bersangkut paut dengan sekolah serta ada non formalnya, untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak," tambah Ferry.

Selanjutnya, dalam aplikasi tersebut, juga disediakan fitur entertaint yang di situ akan memudahkan para orang tua dan anak-anak dalam mencari misalnya kebutuhan dekorasi, penyanyi cilik dan lainnya. Ada lagi fitur super untung. 

Di super untung nanti Ada barang yang super murah barang-barang baru, barang-barang limited edition dan lainnya.

"Unsur edukasi kita utamakan, pengembangan kepribadian bakat dan kreativitas anak, sosial impact yang kita angkat pada aplikasi ini. Pengembangan sendiri juga masih akan terus dilakukan," bebernya.

Sayangnya, saat ini masyarakat masih belum bisa menikmati aplikasi ini. Sebab, aplikasi ini, masih belum dilaunching. 

Rencananya, launching digelar pada Agustus 2019 nanti sehingga masyarakat diminta bersabar terlebih dulu.

Topik
MalangBerita MalangAplikasi Buatan Anak Muda Kota Malangdunia pendidikankomunitas mahasiswa dan profesional asal Malangkarya anak malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru