Wali Kota Malang Imbau Masyarakat Tidak Euforia Berlebihan Atas Hasil Pemilu

Jun 29, 2019 17:57
Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji larang keras warganya melakukan euforia secara berlebihan atas hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019. 

Termasuk para kontestan yang memenangkan pesta demokrasi tersebut dengan tetap berempati dan menghormati lawannya.

"Sekarang sudah tidak ada lagi 01 ataupun 02. Semuanya bersatu dan kita semua bersaudara," katanya pada wartawan, Sabtu (29/6/2019).

Pria berkacamata itu menegaskan agar masyarakat dan kontestan yang memenangkan Pemilu merayakan kemenangan sewajarnya saja. 

Karena euforia yang berlebihan ditakutkan membawa dampak negatif terhadap kondusifitas dan kenyamanan warga Kota Malang.

Selain itu, dia juga berpesan agar berakhirnya pesta demokrasi ini menjadi awal baru bagi masyarakat untuk memantau setiap janji yang sebelumnya disampaikan para kontestan. 

Sehingga, masyarakat dapat merasakan dan menikmati setiap proses pembangunan yang dilakukan.

"Daripada euforia yang dapat memancing hal-hal buruk, lebih baik kita bersama konsentrasi dengan janji yang diberikan selama kampanye," tegasnya.

Lebih jauh dia berpesan agar masyarakat di Kota Malang mengambil hikmah dari setiap perjalanan pesta demokrasi yang sudah berlalu. 

Karena semuanya berjalan sesuai tahapannya, dan kini harus dinilai secara dewasa untuk kemudian diterima setiap hasil yang dikeluarkan.

"Manusia memang berencana, tapi rencana Allah itu pasti yang terbaik. Sudahi semua, mari membangun Indonesia bersama. Tahapan Pilpres maupun Pileg sudah berakhir semua, dan kita harus saling menghormati," tutupnya.

Topik
MalangBerita MalangWali Kota MalangSutiajihumas pemkot malangPemiluPolitik
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru