Lewat PAK, Dinas PU Kota Malang Bakal Lanjutkan Pengaspalan Jalan di Titik Ini

Jun 29, 2019 17:55
Petugas saat beberapa waktu lalu melakukan pengaspalan di Jalan IR Rais (DPUPR)
Petugas saat beberapa waktu lalu melakukan pengaspalan di Jalan IR Rais (DPUPR)

MALANGTIMES - Pengaspalan di sepanjang Jalan Ir Rais, Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang saat ini memang masih belum tuntas. 

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Pengaspalan masih kurang sekitar 100 meter hingga sampai ke perempatan traffic light Mergan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kota Malang, Didik Setyanto beberapa waktu lalu saat ditemui di Kantor DPUPR di Jalan Bingkil 1. 

Meskipun begitu, bukan berarti proyek pengaspalan tersebut berhenti di situ.

Pengaspalan Jalan Ir Rais tetap akan berlanjut hingga perempatan Mergan.

"Tetap akan berlanjut. Pengaspalannya dilanjutkan pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini, dananya dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT)," beber pria berkacamata ini.

Lebih lanjut dijelaskan, jika nantinya, selain pengaspalan yang dilanjutkan di Jalan Ir Rais, pihak DPUPR Kota Malang juga akan sekalian melakukan pengaspalan di Jalan Simpang Raya Langsep.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

"Namun untuk pengaspalan itu, kami akan koordinasi dulu dengan Dinas Perdagangan (Disdag), apakah bisa dikerjakan sekalian atau tidak, kan disana dijadikan lokasi relokasi karena pasarnya mau dibangun. Kalau nggak ya kita kerjakan dulu yang Jalan Ir Rais," bebernya.

Sementara itu, sebelumnya, pihak DPUPR Kota Malang telah melakukan pengaspalan di Jalan Ir Rais, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pengaspalan dilakukan mulai dari ujung Jalan Ir Rais atau tepatnya di perempatan Kasin hingga depan gang 14 di Jalan Ir Rais.

Dijelaskannya juga, jika sebelum pengaspalan di Jalan tersebut, dilakukan patching untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan, terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal.  

Kerusakan - kerusakan yang dimaksud adalah adanya lubang, jalan bergelombang, alur dengan kedalaman lebih dari 30 mm pada badan jalan, dan jalan yang mengalami ambles dengan kedalaman lebih dari 50 mm. Termasuk juga adanya keretakan jalan. 

Topik
MalangBerita MalangDinas PU Kota MalangPengaspalan JalanDPUPR Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru