Jokowi Terima Ucapan Selamat Hingga Diberi Permen Trump saat KTT G-20

Jun 28, 2019 17:03
Presiden Jokowi saat berbincang dengan pemimpin negara saat KTT G-20 di Osaka, Jumat (28/6/2019). (Foto: istimewa)
Presiden Jokowi saat berbincang dengan pemimpin negara saat KTT G-20 di Osaka, Jumat (28/6/2019). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Ucapan selamat diterima Presiden Indonesia Joko Widodo saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Osaka, Jumat (28/6/2019). Ucapan itu diberikan dari berbagai pemimpin dunia. 

Presiden Jokowi menerima banyak ucapan selamat atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan presiden 2019.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman. Lalu, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Selain menerima ucapan dalam momen itu, ternyata Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi. Terlihat Trump membawa kotak permen dan menelan permen tersebut.

Demikian juga Jokowi yang menerima permen itu di telapak tangan, kemudian juga langsung dimasukkan pada mulutnya.

Ya Jokowi tiba pada Jumat pagi, langsung mengikuti sejumlah agenda seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka.

Saat menunggu sesi itu, Presiden Jokowi sempat berbincang bersama kepala negara, kepala pemerintahan negara G-20, dan juga pimpinan lembaga internasional dalam suasana yang akrab.

Ucapan tersebut disampaikan dalam berbagai kesempatan di sela-sela perhelatan KTT G-20, seperti pada saat menunggu official welcome dan family photo, maupun ketika para kepala negara/kepala pemerintahan akan memulai Leader's Side Event.

Topik
Malangberita malangJokowiKTT G 20OsakaPresiden Amerika SerikatDonald TrumpMohammad bin Salman
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru