Ini Kata Penyerang Arema tentang Kondisi Rumput Stadion Gajayana

MALANGTIMES - Striker Arema FC Dedik Setiawan sedikit mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Gajayana yang dinilai cukup keras. Dia membandingkannya dengan Stadion Kanjuruhan yang memiliki rumput rapat dan tanah yang cukup empuk.

"Kami terbiasa main di Kanjuruhan. Di Gajayana sepertinya rumputnya cukup keras," ungkap Dedik.

Seperti diketahui, Arema tidak bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan saat menjamu PS Tira Persikabo pada 29 Juni karena alasan keamanan. Jadwal Singo Edan bebarengan dengan momen persiapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di seluruh Kabupaten Malang sehingga tenaga kepolisian tersedot ke pilkades.

Tetapi, beberapa kali tim pelatih Arema FC mengajak pemainnya untuk melakukan latihan di Stadion Gajayana agar terbiasa dengan kondisi rumput. "Meski agak keras, kami sudah biasa karena beberapa kali latihan juga menggunakan Stadion Gajayana," kata Dedik.

Sementara itu, soal tampil di hadapan Aremania setelah lama tidak bermain dianggap Dedik  bukanlah suatu beban yang harus dibawa di pundaknya. Sebab,  dia dan pemain Arema lainnya memang seharusnya memberikan yang terbaik bagi suporter Aremania.

"Main di kandang, harusnya tidak menjadi tekanan bagi kami. Soalnya, kami main di rumah sendiri," tandas Dedik. 

 

Top