MALANGTIMES - Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu melakukan mutasi keluar. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko langsung memberikan pengarahan pada ASN yang mengajukan pindah wilayah keluar, di Balai Kota Among Tani, Selasa (25/6/2019).

Selain ada yang  melakukan mutasi keluar sebanyak 21 orang, juga ada yang akan masuk di lingkungan Pemkot Batu sebanyak 19 orang. Isak tangis pun tumpah oleh beberapa ASN yang mendapatkan arahan dari Dewanti.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, seluruh ASN dapat terus meningkatkan kinerja, loyalitas, berkreativitas, terus berinovasi dan membuat program-program terobosan. “Agar bisa memberikan terobosan-terobosan pada program-program di lingkungan Pemkot Batu. Dan semoga bisa berkembang,” ungkap Dewanti.

Lalu bagi ASN yang keluar, Dewanti berpesan untuk menjadikan pengabdian yang ada di Kota Batu sebagai pengalaman hidup di tempat batu. “Semoga di tempat yang baru dapat melakukan hal yang lebih baik dan berkualitas” katanya.

Tidak hanya itu saja karakter dan kinerja sebagai titik tekan reformasi birokrasi. ASN yang akan masuk Kota Batu nantinya akan dilihat track record social medianya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto, menambahkan, pemindahan ASN tidak dipungut administrasi sepeser pun. Selain proses administrasi, ditekankan pula screening dan assessment bagi ASN yang pindah agar penerimaan sesuai dengan formasi kebutuhan daerah. “Tidak mudah bagi ASN yang akan pindah, tapi semua yang ada disini telah memenuhi semua administrasi yang diperlukan” ucap Siswanto.