Ilustrasi percintaan (istimewa)
Ilustrasi percintaan (istimewa)

MALANGTIMES - Banyak orang yang bilang bahwa cinta itu buta, dan hal itu menang benar adanya. Tidak peduli seberapa jarak usia keduanya atau bahkan bagaimana tampangnya, kalau sudah nyaman dan cinta ya pasti hidup bersama.

Di Indonesia, ada beberapa kakek-kakek yang mendapatkan pasangan daun muda atau gadis. Meski sudah memiliki cucu dan wajah yang keriput, tapi kakek-kakek ini memiliki gairah cinta yang membara.

Dan tidak sedikit juga orang yang iri dan berburuk sangka dengan kakek yang mendapatkan pasangan daun muda.

Ya, yang muncul di benak memang selalu si daun muda hanya mencari harta dari si kakek. Padahal ada lho yang memang benar-benar cinta.

Masih enggak percaya? Simak nih ulasan MalangTIMES tentang kakek-kakek yang bisa mendapatkan daun muda.

1. Syekh Puji

Kalian tentu masih ingat dengan kisah cinta Syekh Puji bukan? Ya, pada tahun 2008 saat itu pria berjenggot ini berusia 43 tahun bisa menikahi Ulfa yang masih berusia 12 tahun. Dan ketika itu kisah cinta keduanya membuat geger seluruh rakyat Indonesia.

Bahkan karena hal itu, Syekh Puji sempat dijebloskan di penjara karena dianggap menikahi gadis di bawah umur.

Tapi kisah cinta mereka tak berhenti di situ saja, karena pada tahun 2012 keduanya resmi melakukan pernikahan, dan hingga kini mereka berdua hidup langgeng dengan dikaruniai dua orang anak.

2. Sulaeman Daeng Ampa

Banyak orang menikah karena tersihir pada pandangan pertama, salah satunya yakni kakek berusia 62 tahun dengan Diana Daeng Ani yang masih berusia 18 tahun.

Kisah cinta mereka berawal dari Daeng Ampa yang sering berkunjung ke rumah Diana untuk memesan alat-alat pertanian. Nah, ketika itu Diana sering menyajikan kopi. Karena intensitas pertemuan tersebut membuat pandangan pertama kakek itu langsung menjadi jatuh cinta.

Mungkin juga karena takdirnya, meski terpaut usia yang sangat jauh kakek Sulaeman akhirnya memberanikan diri untuk melamar sang gadis.

Gayung bersambut, Diana menerima lamaran tersebut dan akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

3. Kakek Badu

Cinta memang bisa ditemukan dimana saja, termasuk juga dikebun. Hal ini yang dialami Kakek Badu dan Ika Nurjanah, pasangan beda usia dari Kolaka, Sulawesi Tengah. Ketika itu, Kakek Badu berusia 56 tahun dan Ika Nurjanah berusia 17 tahun.

Keduanya sering bertemu karena kebun yang saling berdekatan. Selain di kebun, Kakek Badu dan Ika sering bersama dalam satu perahu.

Intensitas pertemuan tersebut membuat benih-benih cinta tumbuh kepada dua sejoli ini. Apalagi fakta yang mengatakan bahwa pasangan ini memang belum pernah menikah sebelumnya.

Atas dasar cinta satu sama lain itu, akhirnya Kakek Badu resmi melakukan ijab kabul pada November 2017 lalu.

4. Kakek Nasir

Memang banyak anak baru lulus SMA langsung naik ke pelaminan, namun kasus ini terbilang cukup langka karena dinikahi oleh kakek berusia 71 tahun.

Adalah kakek Nasir dan Milawati yang kisahnya membuat netizen lagi-lagi heran. Bukan karena beda usianya, tapi juga karena maharnya yang konon adalah sebuah mobil Honda Jazz dan uang puluhan juta.

Ternyata setelah ditelisik, kakek Nasir adalah orang kaya di kampungnya tapi fakta menyebutkan bahwa mahar yang diberikan hanya cincin emas saja.

5. Kakek Tajudin

Kisah cinta ini adalah paling dramatis, karena kisah cinta beda usia ini akhirnya kandas juga. Kalian juga pasti pernah mendengar pernikahan kakek Tajudin yang berusia 71 tahun dengan daun muda yang bernama Andi Fitri yang masih berusia 25 tahun.

Pria yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Pare-Pare ini menyiapkan mahar super mewah dari rumah, mobil dan uang yang jumlahnya milliaran.

Namun 18 bulan menikah isu orang ketiga pada hubungan tersebut membuat retak hubungan pernikahan dan berujung di meja hijau.

Sangat disayangkan karena mahar yang dikeluarkan cukup besar dan pernikahan tidak mampu dilanjutkan.

Sebenarnya masih banyak pernikahan beda usia yang terpaut cukup jauh, ada yang hingga kini masih langgeng dan ada pula yang berujung pada perpisahan.

Dan kelima contoh di atas adalah bukti bahwa usia hanyalah angka, namun cinta tidak akan bisa mengubah keputusan meski terhalang harta atau apapun juga.