Dilelang, Tiga Baju Bekas Putri Diana Laku Rp 4,5 Miliar

MALANGTIMES - Baru-baru ini keluarga Kerajaan Inggris mengumpulkan koleksi baju mendiang Putri Diana Spencer istri pertama pangeran Charles untuk dilelang. Baju yang telah terjual itu berhasil dilelang dengan harga cukup fantastik yakni 300 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Tapi harga itu terdiri dari tiga gaun milik Putri Diana. Baju yang pertama menarik perhatian peserta lelang dan laku yakni gaun yang dipakai Putri Diana tahun 1986 rancangan David dan Elizabeth Emanuel berwarna biru navy dan putih. Gaun ini terjual senilai 133 ribu dolar AS atau setara Rp 1,9 miliar.

Kedua, gaun motif polkadot rancangan Catherine Walker sekitar tahun 80-an. Gaun ini terjual 116 ribu dolar AS atau senilai Rp 1,6 miliar.

Terakhir, gaun Putri Diana berwarna merah rancangan Jasper Conran tahun 1984 yang laku terjual 78 ribu dolar AS atau seharga Rp 1 miliar.

Pihak keluarga Kerajaan Inggris itu melelangnya pada Selasa, 18 Juni 2019 lalu di rumah lelang Kerry Taylor Auctions di London. Hingga saat ini rupanya Putri Diana masih dikenang sebagai ikon mode.

Sebab mendiang ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini selalu dikenang karena gaya busananya yang modis. Bahkan, semasa hidupnya Putri Diana sering melelang pakaiannya sendiri untuk kegiatan amal.

Sebelumnya pihak keluarga agak kesulitan mengumpulkan koleksi baju yang akan dilelang sejak Putri Diana meninggal dunia pada tahun 1997 silam. 

Top