KONI Kabupaten Malang Target Peringkat Juara Umum 5, Ada Bonus Bagi Atlet dan Cabor Berprestasi

MALANGTIMES - Kabupaten Malang kembali memberikan target dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019. Target yang didengungkan oleh KONI Kabupaten Malang adalah bertahan di peringkat juara umum lima dalam hajatan olahraga yang dihelat pada 6-13 Juli 2019 di empat kabupaten, yakni Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Target tersebut merupakan raihan para atlit di Porprov Jatim tahun lalu. Sehingga, menurut Ketua KONI Kabupaten Malang, Imam Zuhdi, target Porprov Jatim 2019 ini lebih realistis. "Target menjadi juara umum lima itu realistis. Syukur-syukur bisa masuk ke peringkat empat walaupun berat. Pesaing utama kita adalah Gresik, apalagi sekarang menjadi tuan rumah," kata Imam Zuhdi dalam konferensi press di ruangan rapat KONI Kabupaten Malang, Senin (24/06/2019).

Target lama yang ditetapkan tersebut, selain dianggap realistis, juga dilihat dari grafik atlet yang semakin meningkat setiap tahunnya.
"Kita optimis target itu bisa dicapai, bahkan untuk peringkat 4 bisa diusahakan dengan 100 persen cabang olahraga (cabor) yang kita ikuti semua, yaitu 35 cabor," ujar Imam yang juga mengatakan, di Porprov Jatim 2019, 4 cabor yang pernah tidak diikuti, yaitu sepak bola, futsal, basket dan hockey, kini diikuti.

Sehingga, lanjut Imam, kemungkinan meraih medali juga bisa bertambah. Disinggung target medali oleh 354 atlet di 35 cabor, Imam menerangkan, bahwa KONI Kabupaten Malang memberi target Raihan emas 40, perak 80, dan perunggu sejumlah 100. Tidak hanya memberi target, KONI Kabupaten Malang juga akan memberikan bonus bagi atlet dan juga cabor sesuai dengan prestasi yang dicapainya. Dimana bonus berupa uang puluhan juta disesuaikan dengan raihan medali atlet.

Imam, mengatakan, bagi atlet yang meraih emas akan diganjar bonus sebesar Rp 20 juta. "Sedangkan untuk medali perak sebesar Rp 10 juta  dan perunggu akan dapat bonus Rp 5 juta," ujarnya.

Serta untuk mendorong adanya semangat berkompetisi di seluruh cabor, KONI Kabupaten Malang, juga akan memberikan stimulus baru berupa pemberian bonus. "Ini sebagai stimulus cabor juga yang dulu tidak ada bonus. Selain tentunya juga sebagai langkah untuk mengeliminir jual beli atlet ke daerah lain oleh oknum," pungkas Imam.

Top