Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

11 Desa di Kota Batu Direncanakan Gelar Pilkades Serentak Awal Oktober

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Jun - 2019, 20:17

Kabag Pemerintahan Kota Batu Dyah Liestina. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kabag Pemerintahan Kota Batu Dyah Liestina. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebelas desa di Kota Batu bakal melakukan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2019 inu. Rencananya pesta demokrasi itu akan dilaksanalan pada Oktober mendatang.

Kabag Pemerintahan Kota Batu Dyah Liestina mengatakan, rencananya pelaksanaan pesta demokrasi itu dilaksanakan pada 2 Oktober 2019 mendatang. “Kami mengusulkan sebelum hari ulang tahun Kota Batu 17 Oktober,” kata Dyah.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Ia menambahkan, pilkades dilaksanakan pada 2 Oktober mendatang itu agar berbarengan dan terlalu dekat dengan akhir tahun. Hanya, pelaksanaannya itu masih belum dapat dipastikan.

Tetapi untuk saat ini progres persiapan masih dalam tahapan pembentukan panitia pilkades. Pembentukan panitia akan dilakukan hingga 30 Juni.

“Lalu untuk pembuatan tata tertib dan pengumuman daftar pemilih tetap (DPT) hingga 30 Juli. Kemudian dilanjutkan pada pendaftaran calon kepala desa mulai 31 Juli hingga 8 Agustus 2019,” imbuhnya.

Anggaran pelaksanaan pilkades tahun ini mencapai Rp 5 miliar. Sebelumnya pemkot menggelontorkan dana Rp 85 juta untuk masing-masing desa. Tetapi tahun ini  dipastikan dana tersebut bakal berubah sesuai dengan jumlah DPT massing-masing desa.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

“Jika semula rata-rata Rp 85 juta tapi sekarang harus sesuai dengan jumlah DPT, minimal dana nanti yang disalurkan Rp 71 juta dan maksimal Rp 84 jutaan,” tutup Dyah.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Pilkades-kota-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni