Mulai Besok, Ruas Jalan Cemorokandang Ditutup Sementara

MALANGTIMES - Mulai besok, ruas jalan Cemorokandang akan ditutup sementara. Penutupan dilakukan sehubungan dengan proses pekerjaan erection girder dalam pembangunan Tol Malang Pandaan yang tepat berada di kawasan Cemorokandang yang menghubungkan daerah perkotaan menuju Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang dibuat PT Perumahan Pembanguanan Persero (PT PP) tertanggal 22 Juni 2019, disebutkan jika penutupan sementara akan dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung dari 24 Juni 2019 sampai dengan 4 Juli 2019. Penutupan sementara akan dilakukan mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB.

"Sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan erection balok girder tersebut kami harus melaksanakan penutupan sementara Jalan Raya Cemorokandang selama pelaksanaan pekerjaan berlangsung. Sedangkan untuk meminimalisir gangguan terhadap aktivitas kendaraan bermotor di jalan raya Cemorokandang maka kami akan melakukan penutupan jalan dan pemasangan balok girder pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB," tulis surat yang ditandatangani Project Manager PT PP, Supriyono.

Kabar tersebut dibenarkan Camat Cemorokandang, Achmad Mabrur yang menyebut jika kabar penutupan jalan tersebut sudah banyak didengar masyarakat. Namun sayangnya, dia belum menerima langsung surat tembusan tersebut dan juga belum melakukan koordinasi dengan pihak berkaitan. "Suratnya memang benar, tapi saya belum mendapatkan suratnya langsung sehingga belum ada koordinasi," jelasnya.

Dia juga menyampaikan jika penutupan jalan akan dilakukan sebagaimana pemberitahuan yang dibuat dalam surat tersebut. Sementara bagi pengguna jalan yang akan melintas menuju Kecamatan Tumpang dapat melalui Kecamatan Pakis atau melalui kawasan Mayjend Sungkono kemudian mengarah ke Tlogowaru dan memilih jalur Tumpang.

Sementara itu, seorang pengguna jalan yang setiap hari melewati kawasan Cemorokandang, Efa Wahyu Puspita menyampaikan jika dirinya sama sekali tidak keberatan dengan penutupan jalan sementara tersbeut. Namun dia menilai penutupan yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB sedikit memberatkan. Karena tak sedikit pengguna jalan yang menggunakan jalur alternatif menuju Kecamatan Tumpang tersebut melewati jalur tersebut.

"Nggak masalah sih kalau ditutup sementara, ketimbang dibuka tapi nanti bahaya bagi yang lewat. Tapi kalau jam 20.00 WIB itu kan masih terlalu sore, jalan biasanya rame-ramenya. Karena itu memang alternatif menuju Kecamatan Tumpang. Kalau bisa ya dimulai sedikit lebih malam lagi," terang Efa.

Top